Posts Tagged With: aYAH

Great Papah Not Eagles Broken Wings

images (22)

junialeigh.files.wordpress.com

Menjadi seorang papa itu sebuah pilihan dan sekaligus kewajiban dan tanggungjawab. Semalam seorang kawan dari Yogyakarta yang pernah merasakan masa masa di kampus USD  Paingan sedikit terkejut. Terkejut saat tahu aku Singleparents.

Kupikir dia memang  tak salah jika mengira aku adalah seorang ayah yang lengkap mendidik puteriku dengan
lengkap bersama mamanya. Tidak demikian. Kukatakan aku adalah Eagles Broken Wings. Tapi faktanya memang  demikian. Ya aku adalah seekor Rajawali yang terbang dengan kepakan sayap yang patah.

Bukan, you Great Papah not eagles broken wings or without wings or Eagles fly alone : meskipun faktanya diriku -Alis volat propiis – She flies with her own wings.

images (23)

livinginvictoryeveryday.com

Pagi ini tanpa sengaja melintas di timeline soal Piyu Padi. Bagiku ini inspirasi  terlebih secara tak langsung dia menjadi guru bagiku.

“Status nggak perlu, yang penting sekarang kewajaran dalam bertindak, berkarya, berbisnis, nggak ada yang dipermasalahkan,” kata Piyu.

Untuk saat ini, lelaki kelahiran 15 Juli 1973 itu ingin fokus bekerja dan mengurus  tiga buah hatinya. Ia tak ingin memikirkan hal lain terutama terkait status ataupun  pendamping hidup yang baru.

“Saya lihat ke depan, yang saya pikirkan itu soal anak, pendidikan, kesehatan, kenyamanan mereka. So far nggak ada masalah,” pungkasnnya.

Sumber: https://id.celebrity.yahoo.com/news/meski-sudah-pisah-rumah-piyu-padi-tak- cerai-

Masa depan, melihat ke depan dan memikirkan soal pendidikan, kesehatan, kenyamanan anak lebih penting. Serius tapi santai. Meski menjadi papah belum sempurna. Setidaknya masih banyak papa yang berjuang dengan banyak pengorbanan. Membesarkan putera puterinya seorang diri.

Seperti yang terjadi pada salah satu kawanku yang ada di Bali hingga kini berhasil papanya membesarkan dirinya hingga beranjak dewasa.

10686789_1536173296615270_7477729458170500337_n

Inspirasi seorang papa

Semoga!

Iklan
Categories: Inspirasi, Kisahku | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Baju Sobek di Ruang Anjungan Tunai Mandiri

images (10)

A Book (www.nnklaw.com)

Don’t judge a bool by its cover! juga Don’t ever judge a book by a page! Pepatah itu pernah diungkapkan seseorang kepadaku saat ia memberi advice kepadaku tentang menilai seseorang. Benar pepatah tersebut pada zaman sekarang, tepat dan terkadang memang demikian meskipun tidak semua hal seperti itu. Jangan menilai sebuah buku dari cover nya saja.

Nyatanya aku memiliki banyak buku yang terlihat dari luar adalah buku buku berpenampilan dekil, jelek bahkan beberapa diantaranya berdebu.

Beberapa diantaranya bahkan dengan sampul buku jelek yang kulihat dari tahun 1960an. Namun yang membuat aku menyukai buku tersebut adalah buku buku tersebut masih enak dibaca meskipun dengan menggunakan ejaan tempoe doeloe.

Bahkan buku buku lama yang kusimpan tersebut lah yang membuatku menguasai beberapa bahasa asing diantaranya Jerman dan perancis meski sedikit sedikit dan bahasa Latin.

Bicara soal buku hal tersebut juga yang kuingat saat masuk ke Toko Buku Gramedia di Jalan Merdeka Bandung. Beragam buku sangat bagus dan bahkan ada buku yang sangat tebal dengan cover yang menarik namun buku tersebut pastinya tak pernah dibuka karena masih tertutup dengan plastik. Kalau mau tahu isinya pasti kudu membelinya meski di belakang ada sinopsis atau sedikit resensi tentang buku tersebut.

Penilaian tentang buku mungkin sama dengan penilaian orang. Melihat buku dari covernya dengan asumsi buku yang terlihat bagus pasti di dalamnya bagus: isinya, bahasan yang dikupas buku tersebut, penulisnya ataupun perihal yang ditulis dalam buku tersebut.

Namun pastinya tak selalu begitu: Jadi jangan pernah melihat buku dari covernya.

Demikian juga dengan hidup, orang. Hari ini peristiwa tersebut nyatanya terjadi juga dalam hidupku. Aku berniat mengambil beberapa digit uang dalam mesin ATM yang ada di salah satu bank di tempat tinggalku.

images (7)

time4teablog.wordpress.com

Seperti biasanya kuajak puteriku kecilku sekaligus untuk melihat pasar malam yang masih berlangsung sampai sekarang.

Karena seperti biasa anakku kuajak masuk ke dalam ruangan anjungan Tunai Mandiri tersebut. Merasa kedinginan dia akhirnya keluar dan dia malah keluar masuk buka tutup pintu kamar ATM tersebut.

Ga disangka muncul seorang anak kecil yang agaknya datang bersama dengan ayahnya yang membawa mobil. Dari awal kami masuk dia pun sudah menunggu antrian. Mungkin dia tertarik dengan adanya anak kecil di ruangan ATM sehingga dia mengintip dari luar.

Memang agak lama juga di dalam sebab memang hari ini untuk keperluan adikku dan juga karena sebagai singleparents aku harus memanage finansial pribadiku merangkap seorang ayah dan seorang ibu maka kuambil beberapa dari yang kusimpan.

Tak salah anak kecil tersebut tampak gelisah sambil melirik anakku. Anakku pun keluar lagi setelah masuk kembali. Agaknya anakku melihat si anak kecil yang seusianya dan sama sama wanita ini.

images (6)

                               net

Satu, dua , tiga bahkan empat akhirnya aku satu demi satu memasukkan kartu plastik tersebut. Si gadis kecil tersebut rupanya mengintipku dari dalam.

Pandangannya kulihat sepertinya melihat ke bajuku. Alamaaak..rupanya bajuku agak sobek dan terkesan compang camping karena saat keluarin motor robek akibat terkena gagang pintu. Kupikir biarlah cuma sebentar nanti ganti lagi.

Kisahnya menjadi lain setelah beberapa menit akhirnya aku keluar dan puteriku menungguku di luar. Di luar sudah ada beberapa orang yang juga akan menarik tuai dari Anjungan Tunai Mandiri tersebut setidaknya ada empat orang dengan maksud yang sama termasuk si kecil tersebut dengan papanya.

Agaknya anakku bersandar di dekat motor sambil mengamati gadis kecil tersebut. Mengamati dan mendengarkan! agaknya itu yang semoat terekam oleh puteriku.

Dalam perjalanan pulang puteriku dengan polosnya sempat ngomong padaku sebab dia kubonceng di belakang.

“Papa tadi anak kecil yang sama papanya bawa mobil ngelokke papa” (ngelokke= menghina).

“Loh kenapa emang Zra?” (Anakku Ezra kupanggil Zra)

“Katanya papa pake sendal jepit, bajunya sobek, bawa motor kok ngambil uang lama banget”

Hah?

Entahlah yang jelas aku sempat berpikir gadis kecil yang mengintipku di kaca ATM, datang bersama papanya dengan mobil tersebut mengamatiku, anakku.

Mungkin dia melihat kami hanya membawa motor bahkan melihat bajuku yang sobek di bagian kiri. Mungkin dia sempat mengatakan kepada papanya kok ada ornag yang terkesan “kere” dan hanya membawa motor pakai sendal jepit mengeluarkan empat ATM di ruangan tersebut.

Aku katakan pada anakku jangan diingat kata kata anak tadi. Mungkin buat puteriku dia akan ingat dia dan papanya dianggap miskin dilihat dari luarnya. Dilihat dari cover dan penampilannya dan itu memang harus kuakui.

Namun pengalaman hari ini memberi pelajaran buat puteriku: Dia melihat dan mendengar bahwa seseorang seusianya pun melihat hal lain di dalam hidup kami.

Kembali merenung mungkin di luar sana banyak orang penampilannya menarik, wah namun apakah penampilan tersebut juga berbanding lurus dengan kehidupan mereka. Toh banyak pengemis di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya yang penampilannya tak terduga nyatanya dalam sehari dia bisa menghasilkan uang jutaan. Sapa tahu?

Melihat orang lain memang tak hanya dari satu sisi. Bisa melihat penampilan orang dari penampilannya tapi di lain waktu penampilan juga menipu artinya tak selalu begitu.

Hari ini anakku kuajarkan ga boleh memandang orang dari penampilannya bahkan jika ia melihat pemulung di jalan atau dia kenal pengambil “rongsokan”. Pernah kubilang jangan meremehkan mereka sebab meskipun penampilan mereka seperti itu bisa jadi hidup mereka mewah atau lebih berada dari kami.

Hari ini aku dan puteriku kembali belajar dari anak kecil yang melihat kami dan dipandang kurang. Semoga anakku pun bisa belajar untuk jangan menilai orang hanya sekilas dan langsung men-judge nya.

images (5)

net

Don’t judge a bool by its cover! Don’t ever judge a book by a page!

Wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/Don’t_judge_a_book_by_its_cover

don’t judge a book by its cover” is a metaphorical phrase which means “you shouldn’t prejudge the worth or value of something by its outward appearance alone

Categories: Inspirasi, Kisah Kisahku, Pelajaran Hidup | Tag: , , | Tinggalkan komentar

All About Comfort Story

Aku TB36

                                    Sejoli di bawah pohon memadu kasih

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Hari ini awal Mei, semua berhubungan dengan May Day : hari Buruh Internasional. Jadi ingat sang pejalan , sang inspirator. Semangat dan kebaikannya selalu menginspirasi.

Selalu menjadi penyemangat dua benua, benua Asia dan Amerika he he.

Selalu melangkah untuk survive dan berjuang dengan penuh semangat untuk mengejar yang diinginkan.

“Lebih dari semua hal, kenyamanan membuat hidup akan mengalir dengan penuh kedamaian,”

Gambar

                                                           Im survive

Tapi semoga selalu nyaman dengan situasi seperti ini. Langkah itu tak akan berhenti dan semangat yang tak akan berhenti meskipun banyak yang menghalangi langkah ini untuk membahagiakan puteri kecilku.

Tapi aku selalu ingin pejalanku  minta dinyanyikan lagu ini sebelum dipotret:

You Beautiful

My life is brilliant
My love is pure
I saw an angel
Of that I’m sure
She smiled at me on the subway
She was with another man
But I won’t lose no sleep on that
’Cause I’ve got a plan

You’re beautiful. You’re beautiful
You’re beautiful, it’s true
I saw you face in a crowded place
And I don’t know what to do
’Cause I’ll never be with you

Yeah, she caught my eye
As we walked on by
She could see from my face that I was
Fucking high
And I don’t think that I’ll see her again
But we shared a moment that will last till the end

You’re beautiful. You’re beautiful
You’re beautiful, it’s true
I saw you face in a crowded place
And I don’t know what to do
’Cause I’ll never be with you
You’re beautiful. You’re beautiful
You’re beautiful, it’s true
There must be an angel with a smile on her face
When she thought up that I should be with you
But it’s time to face the truth
I will never be with you

(James Blunt)

Selalu ada saat saat untuk menyelam ke dalam diri, begitu lah.

Lebih dari semua itu doa doa selalu menyertai. Setidaknya aku bisa selalu bersama dengan puteri kecilku ini. Selalu berharap Tuhan meletakkan segala yang baik ke dalam hidupnya.

Meski tidak kami miliki sebaik yang dimiliki oleh mereke yang “utuh” namun aku selalu harus kuat dan melangkah ke depan.

kekasih kecilku:

Gambar

My Little Angel

Gambar

 Terus Belajar

Setidaknya semua waktu yang dianugerahkanNya kepada kami harus disyukuri. Semuanya akan selalu indah dan memberi waktu untuk memberikan cinta, kasih baginya.

Gambar

Me and Ezra

Syukur dan Pujian bagiMu di awal Mei ini

Sumbersari, 1 Mei 2014

Categories: Adventure and Treking, Alam, Foto Perjalananku, Inspirasi, Kisah Kisahku | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Hidup Makin Berarti Dengan Dokumentasi

Hari ini Pukul 7:53 WIB aku lihat lagi pada hari yang sama di tahun 2006  aku duduk di pinggir danau berkabut itu, yah,,Waduk Ir Sutami Karangkates Malang Jawa Timur.

Gambar

Bendungan Karangkates

Pastinya ada seseorang di sisiku (entah di mana dia sekarang),

Tapi I Lose My self Tonight  lagu yang aku dengerin semalam dari One Republic membuatku tak harus mengingat saat saat indah itu, aku harus melanjutkan hidupku. Semuanya pasti sangat indah di masa depan bersama puteriku yang pagi ini dalam guyuran hujan kuhantar ke sekolahnya. Baca lebih lanjut

Categories: Adventure and Treking, Inspirasi, Kisah Kisahku | Tag: , , , | 1 Komentar

Prime Time With My Daughter

Gambar

Masa kecil adalah masa pembentukan konsep diri, citra diri, dan kecenderungan pada diri manusia. Ajaibnya, semua itu terbentuk bukan hanya melalui tutorial, melainkan diawali oleh pikiran dan persepsi yang timbul dalam benak sang anak.
Di masa kini, banyak anak yang pencemas dan mengkritik diri sendiri sejak usia dini. Kabar baiknya, orang tua dapat membantu anak-anak mereka mengembangkan pemikiran positif, disiplin yang dapat dikembangkan lewat latihan.
Gambar

Ezra

Akhir pekan, waktu untuk kembali mengenalkan dia pada alam, melihat dari dekat indahnya ciptaan..

Gambar

Membahagiakannya dengan hal sederhana..

Gambar

Gambar

Gambar

Selalu tersenyumlah dan tataplah dunia dengan senyummu anakku..

Categories: Inspirasi, Kisah Kisahku | Tag: , | 2 Komentar

Sejenak Keluar Dari Rutinitas

@3

My Angel

Week end datang lagi. Hujan semalam telah pergi matahari pun mulai menghangatkan kamarku.

Seperti biasa rutinitasku sebagai papa, pelukan puteri kecilku yang menyapaku setiap pagi untuk berbincang bersama di sepanjang perjalanan menuju sekolah. Waktu yang singkat dalam perjalanan adalah waktu yang tepat untuk mengingatkannya banyak hal:

Gambar

Ezra

Kini dan dulu berbeda, zaman sekolah papanya berbeda dengan masa masa sekarang.

Tak ada kendaraan untuk mengantar ke sekolah, hanya jalan kaki..ia pun tertawa kecil setiap mendengar ceritaku bahwa hingga kelas 2 SD masih suka harus memakai baju dengan bantuan mama, sedangkan dia mulai dari mandi, pakai baju sudah mulai sendiri.

Mulai berkaca di depan cermin di kamarku sambil sekali kali menaburkan bedak di mukaku karena aku belum juga bangun he he

Week End sepakat bersama temanku di Pringsewu yang selalu tak mau diganggu dengan urusan apapun;
HARI PAPA SEDUNIA

Demikian ia katakan kepadaku. Ada benarnya ada salahnya. Benarnya karena dia memang selalu tak bisa bertemu dengan anaknya dan posisinya pun sama denganku Singleparents, tapi kini sudah tidak lagi he he. Sibuk dengan kerjaannya membuat waktu bersama putera laki lakinya hanya Sabtu, Minggu. Maka ia sebut hari Sabtu sebagai hari Papa Sedunia versi dia.

Salahnya adalah waktu bersama anak bisa dilakukan kapan saja, bahkan sambil bekerja pun sebenarnya ia bisa karena ia melakukan pekerjaaannya di rumah. Sehingga setiap hari pun banyk hal bisa dilakukan bersama anak.

Bagiku pun demikian, hari Sabtu terkadang kugunakan waktu tersebut untuk ke pantai, menikmati saat saat kebersamaan tersebut.

615ce381b12215d1873d386300575409

Net

Sejenak keluar dari rutinitas, menikmati keindahan alam yang tak harus kunikmati jauh jauh di lain tempat.

Karena aku mencintai negeriku..

dengan segala keindahannya..

Categories: Isnpirasi, Kisah Kisahku | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Inspirasi Pagi : Ayah

Papa n Ezra

Me And Ezra

Sebuah Inspirasi….

Suatu ketika, ada seorang gadis kecil bertanya kepada Ayahnya, tatkala tanpa sengaja dia melihat Ayahnya sedang mengusap wajahnya yang mulai berkerut-merut dengan badannya yang terbungkuk- bungkuk, disertai suara batuk-batuknya.

Gadis kecil itu bertanya pada ayahnya : Ayah, mengapa wajah Ayah kian berkerut-merut denga…n badan Ayah yang kian hari kian terbungkuk?” Demikian pertanyaannya, ketika Ayahnya sedang santai di beranda. Ayahnya menjawab : “Sebab aku Laki-laki.” Itulah jawaban Ayahnya. Gadis kecil itu berguman : ” Aku tidak mengerti.” Dengan kerut-kening karena jawaban Ayahnya membuatnya tercenung rasa penasaran.

Ayahnya hanya tersenyum, lalu dibelainya rambut gadis kecil itu, terus menepuk nepuk bahunya, kemudian Ayahnya mengatakan : “Anakku, kamu memang belum mengerti tentang Laki-laki.” Demikian bisik Ayahnya, membuat gadis kecil itu tambah kebingungan.

Karena penasaran, kemudian gadis kecil itu menghampiri Ibunya lalu bertanya :”Ibu mengapa wajah ayah menjadi berkerut-merut dan badannya kian hari kian terbungkuk? Dan sepertinya Ayah menjadi demikian tanpa ada keluhan dan rasa sakit?” Ibunya menjawab: “Anakku, jika seorang Laki-laki yang benar benar bertanggung jawab terhadap keluarga itu memang akan demikian.” Hanya itu jawaban Sang Bunda. Gadis kecil itupun kemudian tumbuh menjadi dewasa, tetapi dia tetap saja penasaran. Hingga pada suatu malam, Gadis kecil itu bermimpi.

Di dalam mimpi itu seolah-olah dia mendengar suara yang sangat lembut, namun jelas sekali. Dan kata-kata yang terdengar dengan jelas itu ternyata suatu rangkaian kalimat sebagai jawaban rasa penasarannya selama ini. “Saat Ku-ciptakan Laki-laki, aku membuatnya sebagai pemimpin keluarga serta sebagai tiang penyangga dari bangunan keluarga, dia senantiasa akan menahan setiap ujungnya, agar keluarganya merasa aman teduh dan terlindungi.

“ “Ku-ciptakan bahunya yang kekar & berotot untuk membanting tulang menghidupi seluruh keluarganya & kegagahannya harus cukup kuat pula untuk melindungi seluruh keluarganya. “ “Ku-berikan kemauan padanya agar selalu berusaha mencari sesuap nasi yang berasal dari tetesan keringatnya sendiri yang halal dan bersih, agar keluarganya tidak terlantar, walaupun seringkali dia mendapatkan cercaan dari anak-anaknya“

“Kuberikan Keperkasaan & mental baja yang akan membuat dirinya pantang menyerah, demi keluarganya dia merelakan kulitnya tersengat panasnya matahari, demi keluarganya dia merelakan badannya basah kuyup kedinginan karena tersiram hujan dan hembusan angin, dia relakan tenaga perkasanya terkuras demi keluarganya & yang selalu dia ingat, adalah disaat semua orang menanti kedatangannya dengan mengharapkan hasil dari jerih payahnya.”

ASDP

Me And Ezra

“Ku berikan kesabaran, ketekunan serta keuletan yang akan membuat dirinya selalu berusaha merawat & membimbing keluarganya tanpa adanya keluh kesah, walaupun disetiap perjalanan hidupnya keletihan dan kesakitan kerap kali menyerangnya. “ “Ku berikan perasaan keras dan gigih untuk berusaha berjuang demi mencintai & mengasihi keluarganya, didalam kondisi & situasi apapun juga, walaupun tidaklah jarang anak-anaknya melukai perasaannya melukai hatinya.

Padahal perasaannya itu pula yang telah memberikan perlindungan rasa aman pada saat dimana anak-anaknya tertidur lelap. Serta sentuhan perasaannya itulah yang memberikan kenyamanan bila saat dia sedang menepuk-nepuk bahu anak-anaknya agar selalu saling menyayangi & mengasihi sesama saudara.” “Ku-berikan kebijaksanaan & kemampuan padanya untuk memberikan pengetahuan padanya untuk memberikan pengetahuan & menyadarkan, bahwa Istri yang baik adalah Istri yang setia terhadap Suaminya, Istri yang baik adalah Istri yang senantiasa menemani. & bersama-sama menghadapi perjalanan hidup baik suka maupun duka, walaupun seringkali kebijaksanaannya itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada Istri, agar tetap berdiri, bertahan, sejajar & saling melengkapi serta saling menyayangi.”

“Ku-berikan kerutan diwajahnya agar menjadi bukti bahwa Laki- laki itu senantiasa berusaha sekuat daya pikirnya untuk mencari & menemukan cara agar keluarganya bisa hidup di dalam keluarga bahagia & BADANNYA YANG TERBUNGKUK agar dapat membuktikan, bahwa sebagai laki-laki yang bertanggungjawab terhadap seluruh keluarganya, senantiasa berusaha mencurahkan sekuat tenaga serta segenap perasaannya, kekuatannya, keuletannya demi kelangsungan hidup keluarganya. “

“Ku-berikan Kepada Laki-laki tanggung jawab penuh sebagai Pemimpin keluarga, sebagai Tiang penyangga, agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. dan hanya inilah kelebihan yang dimiliki oleh laki-laki, walaupun sebenarnya tanggung jawab ini adalah Amanah di Dunia & Akhirat.” Terbangun gadis kecil itu, dan segera dia berlari, berlutut & berdoa hingga menjelang subuh. Setelah itu dia hampiri bilik Ayahnya yang sedang berdoa, ketika Ayahnya berdiri anak wanita itu merengkuh dan mencium telapak tangan Ayahnya.” AKU MENDENGAR & MERASAKAN BEBANMU, AYAH.” ***

(From other Source)

Categories: Inspirasi, Kisah Kisahku | Tag: , | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.