Musim Duren atau Tidak Ayo Nikmati Sop Duren Lodaya

Sop Durian_Henk Widi2

Sop Duren Lodaya Serang

Bagi yang doyan jalan jalan sekaligus mencari sajian khas atau kuliner khas dari daerah setempat diantaranya buah durian atau duren kini tak harus menunggu musim dan tak perlu repot repot mengupasnya. Penghobi buah duren yang sudah mencicipi sop duren pasti tak asing dengan Sop Duren Lodaya. Dominasi warna hijau dengan ciri khas yang unik menjadikan kedai ini mulai dikenal di beberapa daerah dengan menyajikan menu utamanya sop duren meski di daerah tersebut sedang tidak musim duren dijamin niat untuk menikmati duren masih bisa terwujud.

Penulis secara kebetulan diterima dengan ramah oleh sang owner kedai Sop Duren Lodaya Serang yang merupakan ibukota Provinsi Banten. Nama ownernya Riski Gilang, yang dengan ramah menerima setiap pengunjung yang datang ke kedainya. Riski mengaku menekuni kedai kuliner berbahan duren merupakan sebuah lompatan setelah sebelumnya bersibuk ria dalam bisnis jual beli mobil.

Sop Durian-Henk Widi_

Riski Gilang sang owner Sop Duren Lodaya Serang

“Sudah sering kerja di beberapa bidang  terus pingin usaha sendiri dan memberi pelayanan kepada konsumen dengan berbisnis kuliner yang sedang digemari masyarakat saat ini,”ujar Riski Gilang.

Kedai dengan dominasi warna hijau tersebut memiliki tempat penjualan berbagai jenis sup duren, cendol lengkap dengan tuping serta makanan ringan lain yang bisa dinikmati pengunjung di dalam kedai atau luar kedai yang memiliki suasana nyaman untuk keluarga atau bersama rekan menikmati kuliner sop duren di bilangan Jl.KH Sochari no 28 ini.

Sajian sop duren yang asli ini menurut Riski merupakan sajian yang lezat untuk dinikmati bersama orang orang tersayang. Menggunakan sistem waralaba menurut Riski menjadikan kedai miliknya merupakan cabang ke-30 untuk waralaba Sop duren yang mulai banyak berdiri di beberapa tempat di kota besar di Indonesia.

Kekhasanan sop duren yang ada di Kedai Sop Duren Lodaya Serang menurut Riski Gilang diantaranya sop duren original. Selain itu disajikan menu lain yang bisa dipilih sesuai selera dengan disajikan menggunakan mangkuk tinggi yang di dalamnya hanya terdapat daging buah durian, santan, parutan keju, Serta Es batu. Sajian lain pun disediakan dengan topping berupa roti, brwonies, apel serta topping lain yang memanjakan lidah.

“Kita memiliki kekhasan dengan tidak menggunakan banyak air layaknya sop duren pada umumnya dan cita rasa duren tersebut sangat kental karena bahan baku utamanya duren”

Sop Durian-Henk Widi 11

Salah satu menu sop duren dan es duren

Untuk diketahui Sop Duren Lodaya awalnya beridiri pada pertengahan 2013 di kota Bogor dan mulai menyebar ke beberapa wilayah. Nama Lodaya merupakan sejarah awal berdiri kedai sop duren ini yang bisa temukan di Jl. Lodaya No. 1, Bogor tapi kini anda bisa temukan hingga Depok, Bekasi, Jakarta dan Jogja, Serang.

Aneka menu yang disajikan untuk penggemar duren juga beraneka ragam. Kamu bisa memilih Sop duren dengan menggunakan campuran brownies, Kacang hijau, ketan, atau cendol tentunya akan membuat sop semakin segar dan nikmat.

Mengenai harga anda tak perlu banyak pertimbangan karena berbanding dengan rasanya.

Beberapa sajian yang ditawarkan di Kedai Sop Duren Lodaya Serang diantaranya berikut harga:

Sop Duren

Porsi pas 12K
Porsi Mabok 22K
porsi Teler 32k

Ditambah dengan berbagai topping yang dibanderol dengan kisaran 1,5K-3K

Sementara jenis makanan lain yang disediakan diantaranya:

Bebek Mahmud Serang 35K
Ayam Jantan Macho 22K
Nasi Goreng 20K
Mie Goreng 22K

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Selain itu berbagai jenis pancake berbahan durian dengan kisaran harga 17K-19K. Minuman penyegar juga disiapkan mulai dari Orange, Lemon Tea, jus durian, teh manis dan air mineral.

“Silakan datang dan dicoba dan pasti sensasinya akan bisa dirasakan sendiri,”ungkap Riski.

Beberapa cabang kedai Sop duren termasuk Kedai Sop duren Lodaya yang kini dimiliki Riski dan merupakan cabang ke-30 juga berada di beberapa wilayah lain diantaranya:

Alamat Cabang Sop Duren Lodaya
Jl. Lodaya No. 1, Bogor Tengah, Bogor
Jl. Bangbarung Raya, Bogor Utara, Bogor
Rukan Grand Galaxy City, Bekasi Selatan
Jl. Pahlawan No. 131, Bogor Selatan, Bogor
Jl. Cilandak KKO No. 22, Cilandak, Jakarta
Jl. Margonda Raya, Beji, Depok
Jl. RA Kartini, Bekasi Timur, Bekasi
Jl. Babarsari, Sleman, Jogja
Jl. Kaliurang KM 4. Yogyakarta (Utara Hokben Jakal)

 

Bagi yang suka makanan berbahan dasar duren silakan datang ke Sop Duren Lodaya di Serang ini dijamin ketagihan!

Iklan
Categories: Adventure, Kisah Kisahku | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: