Taklukan Trek Bakauheni Bareng TRABAK

TRAIL1

Trail

Rute petualangan para penghobi wisata minat khusus yaitu motor trail mulai digandrungi oleh para penggila motor trail di wilayah Bakauheni. Medan yang menantang lengkap dengan bentang alam perbukitan, sungai, tepi pantai baik turunan, tanjakan merupakan sarana memacu adrenalin para penggila olahraga para pemberani ini. “Njalur” sebuah istilah yang merupakan aktifitas para pemotor dengan komponen berbeda dengan motor pada umumnya. Selain garang dalam penampilan, motor trail memiliki tingkat kesulitan bagi yang menyukai dan menguasainya.Trabak 11_Henk Widi

Penulis sempat mengikuti beberapa even njalur ini baik skala internasional, nasional maupun lokal. Salah satu even motor trail diantaranya Krakatau Adventure Trail (KAT) mulai KAT I dan seterusnya. Aktifitas yang merupakan wisata minat khusus ini seringkali menggunakan jalur jalur yang sukar dilalui terutama bagi motor motor konvensional. Namun bagi para pecinta modifikasi jangan salah kalau ada motor matic pun ikut unjuk gigi memacu adrenalin sang rider. Tentunya menyertakan mekanik handal untuk mengatasi masalah mesin dalam perjalanan.Trabak 15_Henk Widi
http://www.hendricuswidiantoro.wordpress.com/#

Salah satu klub pecinta motor trail di Kecamatan Bakauheni yang terkenal dengan Menara Siger adalah klub TRABAK. Namanya sepintas nyaris TABRAK yang identik dengan kendaraan. Tapi berdasarkan keterangan salah satu dedengkot Trabak, Hartanto, merupakan akronim dari Trail Adventure Bakauheni.Trabak 1_Henk Widi

Bermarkas di deretan Cafe Kedas di Jalan Lintas Sumatera, Trabak mulai eksis dalam berbagai even baik lokal maupun even even motor trail yang kerap dilakukan di Lampung.

TRAIL 2

Trek Air

Usai melakukan Copi Darat bersama Komunitas Lampung Bersatu (KLB) yang isinya semua komunitas motor baik matik serta berbagai jenis komunitas motor bahkan sepeda, Trabak langsung berpamitan untuk “njalur”. Tak tanggung tanggung rute yang ditempuhs ekitar 40 kilometer dengan rute yang beragam: Mengaspal di Jalan Lintas Timur Sumatera- menyusuri perkampungan penduduk di Desa Sumur lengkap dengan bentang alam pantai di Selat Sunda- lalu menyusuri perkampungan penduduk di Desa Sidoluhur Kecamatan Ketapang- masuk ke perkebunan dan jalan yang sudah diterjang tol- Akhirnya persinggahan terakhir Trabak berada di Pantai Minangruah, Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni.

Bakauheni, merupakan surga petualangan tak terkecuali bagi para pecinta “njalur” di medan medan sulit. Bagaimana tidak, mencoba motor tersebut menyusuri jalan jalan sulit pernah kualami terutama di medan penuh dengan lumpur, menyusuri sungai dan pantai serta perbukitan dan lembah. Memerlukan waktu dari pukul 12:00 WIB dan bertemu di meeting point terakhir sekitar pukul 16:00 WIB merupakan sebuah perjuangan.

“Sempat banyak yang trouble tapi karena kami menyertakan mekanik dan sebagian juga sudah mahir maka persoalan mesin dalam perjalanan petualangan kami bersama Trabak tak mengalami kendala dan semua bisa finish setelah njalur,”ungkap Hartanto.

Trabak 4_Henk WidiPerjuangan melelahkan dengan lumpur dan debu menempel di bodi trail akhirnya terbayar sudah. Hidangan ikan bakar lengkap dengan nasi hangat plus sambal seruit menambah semangat sekitar puluhan anggota Trabak yang kali ini ikut njalur. Pantai Minangruah yang merupakan salah satu pantai dengan banyak medan sulit untuk mencapainya merupakan surga bagi para pecinta trail, baik musim panas maupun hujan.

Seusai menyantap kuliner ala ala pantai, Trabak dengan solidaritas tinggi melakukan evaluasi. Trek yang menantang dan sudah layak untuk menjadikan jalur jalur tersebut sebagai bagian dari ajang ajang penghobi motor trail. Sebelumnya Trabak pun pernah njalur ke arah Pulau Mengkudu yang sedang menjadi perbincangan bagi pecinta wisata petualangan. Trabak menjadi sebuah misi untuk memperkenalkan wisata Bakauheni yang kaya akan pesona laut, perbukitan dan merupakan Gerbang Sumatera. Surganya para pecinta adrenalin! Pastinya even serupa akan dilakukan lain waktu.

Berikut foto foto aktifitas Trabak saat Njalur di trek Menara Siger-Pantai Minangruah:

Trabak 13_Henk WidiTrabak 17_Henk WidiTrabak 4_Henk WidiTrabak 5_Henk WidiTrabak 6_Henk WidiTrabak 7_Henk WidiTrabak 8_Henk WidiTrabak 9_Henk WidiTrabak 10_Henk WidiTrabak 11_Henk WidiTrabak 12_Henk WidiTrabak 16_Henk WidiTrabak 3_Henk WidiTrabak 18_Henk WidiTrabak 15_Henk WidiTrabak 14_Henk WidiWidi DP1

Iklan
Categories: Adventure, Adventure and Treking, Kisah Kisahku | Tag: , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: