Tetap Survive dan Kembali Ke Kehidupan

Dear World! Tahun telah berganti. Memasuki tahun yang baru ini sebuah capaian yang telah dilalui di tahun 2015 masih akan terlihat jelas. Permenungan di sepanjang malam tak sekedar melihat nyala kembang api di langit atau bunyi berisik terompet. Kegaduhan yang terjadi di tahun 2015 serta berbagai peristiwa yang secara pribadi dialami oleh setiap orang terangkum dalam renungan akhir tahun entah kegagalan, kesuksesan, semuanya dengan penutup sebuah kepuasan atau kekecewaan yang akan dievaluasi di tahun berikutnya. Setiap orang memiliki perjalanannya sendiri dan bisa mengubah serta memperbaikinya menjadi lebih bermanfaat.

 

Memasuki tahun baru 2016 sebuah harapan yang telah didoakan dalam malam tahun baru 2015. Awal tahun yang kulakukan adalah menggendong puteriku, meski usianya sudah 9 tahun. Harapan dan sebuah pencapaian dan refleksi jika menengok ke belakang menggendongnya dari usia satu hari dan melalui perjalanan hidup menuju tahun 2016 memasuki satu dasawarsa yang membuatku menyadari aku telah ditopang oleh Sang Pencipta dibandingkan aku menggendong dan menopang puteriku.

Perjalanan itu membuktikan survive dan keberadaanku untuk tetap tegar tidak tanpa campur tangan sang Pencipta. Hidupku yang telah mengalami berbagai peristiwa, tinggal di beberapa kota: Pringsewu, Penengahan, Blitar, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Jakarta serta mengunjungi beberapa wilayah adalah sebuah anugerah dariNya.

Melangkah maju dengan tetap memiliki niat memperbaiki hal hal yang belum sempurna di tahun 2015 dan melihat ke bawah, banyak bersyukur serta beragam daftar untuk diperbuat ditahun 2016 sekiranya harus lebih diperhatikan secara pribadi. Selamat datang tahun 2016 dan terimakasih Tuhan, orangtua, keluarga, puteri kecilku wordpress! Melangkah maju dan tetap survive untuk kembali ke kehidupan di tahun 2016.

Iklan
Categories: Adventure, Kisah Kisahku | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: