Fotografi dan Blog Dua Sisi Mata Uang Bagi Fotografer

Widi Fotografi 1

Aku tertarik dengan judul tulisan yang mengulas mengapa seorang fotografer harus memiliki sebuah blog. Ketertarikan akan tulisan tersebut membuat aku mengerti bagaimana dan mengapa seorang fotografer sangat penting memiliki sebuah blog sebagai bagian dari hobi menjadi seorang fotografer.

Delapan alasan setiap fotografer memiliki blog bahkan dibahas dalam tulisan tersebut. Kesimpulannya dua profesi tersebut seperti dua sisi mata uang yang tak bisa terpisahkan. Bagaimana dan mengapa tentunya hanya bisa dijawab oleh sang fotografer dan bloger.Share1.jpg

Tulisan berjudul: 8 Reason why every photographer should have a blog
bahkan sudah dibagikan sebanyak 3,3 K, fantastis. Ilmu dari ulasan tulisan
tersebut sepertinya telah menginspirasi banyak orang termasuk saya dan
merupakan keuntungan bagi yang menerapkannya. Berikut ulasan tentang  tulisan tersebut:

Satu hal dari hal terpenting bagaimana menjadi seorang fotografer di tahun  2015 adalah mudahnya bagaimana membagikan foto foto hasil karya kita dan  membagikan pengalamannya dan memberi pencerahan bagi yang lain. Membuat sebuah blog adalah salah satu jalan untuk melakukan itu dan hal ini menjadi sangat mudah.

Lebih banyak fotografer menggunakan platform website dengan menggunakan  WordPress, yang merupakan hal penting berdasarkan pembuatan blog. Tetapi  banyak cara dan lebih murah untuk berkreasi melalui blog dengan peralatan yang bisa dicoba diantaranya seperti Tumblr. Berikut delapan alasan mengapa membuat sebuah blog dan bagaimana mendapat keuntungan dari memiliki sebuah blog:Pemancing Henk_Widi1 copy.jpg

1. Mengunggah Foto Foto

Ketika seseorang membuat sebuah galeri foto di situs webnya, foto foto
tersebut terkadang akan lebih menarik jika dilengkapi dengan cerita di
balik foto yang diiunggah tersebut.

Benar, setiap mengunggah foto diblog tentunya bisa menyertakan keterangan foto, tapi sebuah blog menggunakan bahan ratusan kata yang lebih berkaitan- kata kata tersebut tentunya memberi kesempatan kepada kita untuk mengungkapkan bagaimana kita memperoleh bidikan tersebut, beberapa kisah menarik, unik, lucu, orang orang yang ditemui dan kemudian mengisahkan bagaimana kita bisa belajar dari hal tersebut selama mengambil  foto.

2. Memperlihatkan Kemampuan dan Peralatan Baru

Memiliki sebuah blog juga bisa menjadi cara untuk menjelaskan sebagian
tekhnik yang dikuasai atas apa yang kita kuasai, atau mengungkapkan
bagaimana menggunakan bagian dari peralatan baru.

Kemungkinan hal hal yang dibahas mengenai sebuah tripod baru, atau
peralatan pencahayaan- Hal ini akan memperlihatkan kepada pembaca bahwa kita memiliki kemampuan di atas rata rata dalam hal tekhnik dan tekhnologi dan mencoba hal hal baru. Hal ini mampu memberikan tantangan baru dalam berkompetisi jika kita adalah seorang fotografer komersial.

Jika kita melakukan sebagian fungsi blog yang bagus mengenai gadget baru, ini memungkinkan kita bisa mengontak sang pembuat gaadget tersebut. Mereka kemungkinan bisa mempublish ulang bahkan bisa memberikan peralatan baru untuk kita.

Atau menggunakan blog kita untuk menulis beberapa tips untuk memperoleh target pembaca. Kita bisa juga menggabungkan hal hal tersebut dengan cara memberikan kesempatan untuk mengunduhnya secara gratis di lain waktu.
Lakukan hal ini untuk mendapatkan alamat email orang lain dan selanjutnya bisa membuat pusat data email yang bisa menjadi ruang untuk pemasaran kita.pemancing Henk_Widi2 copy.jpg

3. Mempertahankan Kepuasan Pelanggan

Jika kita cukup beruntung untuk mendapat komisi atas beberapa hasil karya foto kita maka kita bisa memperlihatkan kepada klien kita beberapa foto menarik yang sudah kita buat di blog kita. Kita cukup meminta izin untuk menggunakan foto tersebut untuk digunakan dalam blog kita.

Jika kita mengikuti sebuah pameran, tulislah dalam blog mengenai bagusnya even tersebut dan memberikan apresiasi kepada pengunjung. Termasuk memberikan tautan balik kepada klien di blog kita dan mereka akan merasa senang untuk mendapat trafik yang lebih banyak.

Sebuah blog pun bisa bekerja menjadi sebuah siaran perss- jika kita
memiliki blog mengenai sebuah kegiatan, pameran dan dengan mudah bisa mengirimkannya ke media dan memudahkan mereka untuk mengerjakannya dengan
cepat.

pemancing Henk_Widi3 copy.jpg

4. Menjadi Penulis yang Lebih Baik

Bisa menjual tulisan, kata kata dan foto foto kita sebagai satu paket akan
memudahkan foto foto kita untuk dipublikasikan, dan menulis blog mingguan atau meningkatkan kemampuan menulis kita.

Jika kita tak cukup percaya diri mengenai tulisan tulisan kita, sebagai
fotografer usahakan untuk menjadi seorang bloger yang lebih bagus dengan cara mengikuti kursus singkat dan ini akan menjadi sebuah investasi bagi kita.

Bagaimanapun kekuatan dan kecanggihan tekhnologi yang akan datang,
kemampuan menulis yang lebih bagus- kemampuan komunikasi yang efektif, dengan kata lain- kita akan selalu terus meminta untuk meningkatkan kemampuan. Atau jika kita sudah memiliki kemampuan untuk menulis dengan bagus maka perusahaan akan bisa membayar kita untuk menulis blog untuk mereka.

5. Mulai untuk Memiliki Follower

Dizaman dengan tekhnologi jejaring sosial ini, salah satu cara terbaik
untuk mendapat catatan di tahun 2015 untuk membangun sebuah jaringan dan pengikut online dan memperlihatkan sebuah pertumbuhan pembaca bagi blog kita adalah jalan terbaik untuk menerimanya.

Untuk mendapat “Likes” yang banyak atau komentar sopan dalam Facebook, Twitter, kita memerlukan sudut pandang yang berbeda atau hal hal yang unik.

Selain hanya memenuhi blog kita dengan foto foto pemandangan atau spot spot cantik saat liburan dan peristiwa peristiwa menarik, bisa juga dengan mengupload foto foto sebagian wilayah di dekat tempat tinggal, atau menceritakan kisah kisah terkait foto foto tersebut. Atau menulis tentang sebagian ketertarikan akan foto foto kita dan bagaimana kita mendapatkan  foto tersebut.Pemancing Henk-Widi4 copy.jpg

6. Ini Menantang Kita untuk Membuat dan Mengunggah Foto

Melalui kedisiplinan dalam blog kita, akan menantang diri sendiri untuk
secara teratur mengunduh dan menyebarkan foto foto kita, selanjutnya
menyimpannya dalam hard drive. Ini adalah sebuah latihan yang bagus dan kita akan melakukan peningkatan kemampuan dalam pengeditan foto.

7. Keputusan Bagus untuk Mengunggah di Facebook

Idelanya, kita bisa menyetel lingkaran kegiatan blog kita dengan lebib
banyak orang ke dalam situs kita yang bisa mendapatkan serta menaikkan
ranking dalam ranking pencarian, yang memperlihatkan kepada banyak orang serta kunjungan ke website kita dan seterusnya.

Jangan lupa juga bahwa setiap saat blog kita bisa dipromosikan di Laman
Facebook, dengan harapan akan merangsang ketertarikan orang di blog kita, ini akan memperlihatkan berapa banyak kunjungan ke facebook yang bisa kita lakukan dengan berkelanjutan dan melakukan update foto foto kita di blog.

Pastikan sebagai seorang fotografer kita sudah melakukan promosi blog kita di jejaring sosial seperti Twitter, Google+, Instagram, Path atau jejaring  sosial lain.

8. Ingatlah Tokoh Vivienne Gucwa

Sipakah Vivienne Gucwa! Vivienne adalah seorang fotografer asal Amerika
yang memulai menjadi seorang fotografer di tanah kelahirannya New York
City dan dengan rutin melakukan posting dan menulis hal hal yang ada di
New York dalam blognya. Penggemar, pembacanya tumbuh dan tumbuh lebih banyak sehingga dia memperoleh sebuah kesempatan menulis sebuah buku dari  blognya, dan dia sekarang menjadi Ambassador atau bintang iklan bagi Sony.

Ini adalah pekerjaan yang menakjubkan!

Nah dari berbagai hal tersebut terlihat bahwa menjadi fotografer sangat
penting memiliki sebuah blog. Dunia fotografi dan Blog merupakan sebuah sisi mata uang saling menguntungkan dan juga sangat penting bagi seorang fotografer dan Blogger.
Proudly Thank to:

http://www.digitalcameraworld.com/2015/08/24/8-reasons-why-every-
photographer-should-have-a-blog/

Iklan
Categories: Adventure, Adventure and Treking, Kisah Kisahku | Tag: , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Fotografi dan Blog Dua Sisi Mata Uang Bagi Fotografer

  1. Bagian dari hobby kadang memang menghasilkan

    • Betul setuju mas Sukmana Adi..Awalnya dicibir juga,,aih ngapain ngeblog, aih ngapain punya kamera DSLR wong kamu bukan fotografer profesional. Tapi setelah lihat hasilnya dan sebagian bernilai finansial dan trophy,,baru pada diem hatter tersebut he he. Sukses mas!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: