Monthly Archives: Maret 2015

Keping Keping Perjalananku

Hendricus Widiantoro

Keping perjalanan yang hampir terlupa itu…

Perjalanan yang kulakukan selalu memberi kesan dan menemukan hal hal baru untuk didokumentasikan. Ini adalah perjalanan bersama seorang sahabat dan kami berkolaborasi untuk mencari hal hal baru untuk didokumentasikan dalam sebuah foto.

Berjumpa dengan orang, hal, berbagi pengalaman dengan yang lebih profesional untuk komunitas  yang disenangi selalu memberi nilai nilai positif. Terus belajar sebagai seorang pemula…

Mensyukuri kebaikan orang orang yang kutemui dalam perjalananku sebagai seorang Backpacker…

Sunset di Tanjung Layar Pantai Sawarna Lebak Banten, September 2013 :

Dia pun menggunakan kesempatan matahari terbenam di garis Horison

Gambar                                                                      Tanjung Layar

Deburan ombak di Tanjung Layar

Gambar Tanjung Layar

Moment mengabadikan Karang Tanjung Layar

Gambar Tanjung Layar

                           

Horison di Tanjung Layar

Gambar Tanjung Layar

Lihat pos aslinya 33 kata lagi

Iklan
Categories: Kisah Kisahku | 3 Komentar

Mengintip Pemburu Senja Beraksi Di Air Anyir Sungai Liat Bangka

Hendricus Widiantoro

Gambar Senja di Air Anyir

Ga nyangka ketemu para pecinta fotografi di Sungai Liat. Ga salah salah lokasi hunting mereka di lubang camoy. Tapi akhirnya aku bergabung dengan mereka. Belum berani mengeluarkan kamera Nikon D5200 ku karena masih minder dengan peralatan tempur yang dibawa anak anak dengan kaos bertuliskan fotografer.net itu.

Namun suasana akhirnya mencair setelah Suaib yang menjadi pemandu perjalananku di Pulau Bangka mendekat dan menyapa mereka. Kenalan dan akhirnya berbagi info lokasi yang bagus untuk mengambil matahari terbenam.

Menurut Suaib yang tinggalnya di Kacang Pedang Pangkalpinang ini mengambil sunset menjadi saat yang menyenangkan katanya.

Sebelum menjepret matahari terbenam kukeluarkan kameraku dan menjepret aktifitas mereka. Tak hanya pecinta fotografi beberapa orang kulihat membawa model untuk sekedar berfoto di lokasi bekas penggalian timah yang airnya menjadi biru dengan pasir putih di pinggirnya.

Inilah suasana senja di Air Anyir:

Gambar Pecinta Fotografi Bangka Berburu Senja

Gambar Suasana Senja di Air Anyir Sungai Liat

Gambar Pemburu…

Lihat pos aslinya 43 kata lagi

Categories: Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Biaya Hidup di Jakarta, Mahal?

Rewinnita Maretnoningtyas

Ciyee… Selamat buat temen-temen yang baru ikut wisuda minggu lalu. Ciye-ciye… Status mahasiwa nya udah ganti jadi “graduated” dong ya. Hehe. Mumpung masih nuansa fresh graduated, mau bagi-bagi cerita dikit nih tentang hidup di jakarta.

Biaya Hidup

Untuk perantau, mengetahui biaya hidup di tempat yang akan jadi tempat singgah hukumnya wajib. Seperti, ehm, saya yang merantau ke Jakarta. Beberapa teman pernah menanyakan tentang ini ke saya. “Biaya hidup di Jakarta berapa sih?” . Pertanyaan yang Wajar. Dan setiap kali menjawab pertanyaan itu, saya cuma bisa jawab gini :

Biaya Hidup bergantung dari Gaya Hidup

Karena ada beberapa teman, yang takut ke Jakarta karena biaya hidup. “Biaya hidup di Jakarta kan tinggi.”“Gaji banyak, tapi pengeluaran juga banyak.”“Ahh.. ngapain ke Jakarta, sama aja kayak di kota sendiri.” “Jakarta macettt…!! bikin pusing..!” Ya, itu hak mereka. Saya? Selama nggak ada yang tanya pendapat saya, ya senyumin aja. Mau komentar apa coba? Hahaha. Talk…

Lihat pos aslinya 720 kata lagi

Categories: Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.