Kenapa Memilih Tetap Menjomblo, Ini Alasan Doi

Bertemu dengan Backpacker, Traveler dan pejalan yang masih jomblo itu sesuatu banget dan rata rata demikian meski tidak semua. Status jomblo alias masih single bisa menjadi keuntungan serta mungkin memang sebuah pilihan. Seperti yang kutanyakan pada seorang teman: “bro kenapa masih jomblo?” dia santai aja menjawab:” gw masih mau ngurusin motor gw dulu bro” wah wah, si bikers pecinta motor ini kayaknya memang lebih mencintai motor dibanding mencintai yang namanya pacar. But anyway memang dia ada benarnya, itu pilihan bebas dia dan pasti ada alasannya, so okelah!

Lain halnya dengan pecinta motor, seorang cewe yang suka traveling yang kukenal mengaku masih ingin jomblo karena setelah menyukai dunia traveling dia baru menemukan passionnya di traveling. Menyukai traveling ala backpacker membuatnya mengerti dunia lain perjalanan. Ia pernah memiliki pacar namun karena sang pacar rupanya terlalu posesif membuatnya memilih untuk “pingin sendiri dulu” jadinya dia justru terkena “racun” saat kawan kawannya mengajak backpackeran ke Lombok. Bertemu dunia baru membuatnya melupakan untuk ngurusin hal hal berbau cinta. Ia sadar itu penting namun dunianya masih terbuka untuk menikmati Indonesia dan dunia.

Baginya pacaran itu memang bukan keharusan dan menjalin persahabatan dan relasi baik dengan banyak orang itu yang penting apalagi yang positif. Hasilnya dia pun memenangkan beberapa kontes blog dan di blognya terpajang kunjungannya ke beberapa tempat eksotis di Indonesia bersama kawan kawannya yang rata rata memang para jomblowati. Jomblowati traveler yang bahagia seiring dengan slogan zaman dulu Jojoba: jomblo jomblo bahagia, ada benarnya.

Namun saat berselancar agaknya ada hal hal lain yang membuat seseorang memilih tetap single. Mungkin itu sebuah pilihan dan memang kita harus menghargainya. Berikut sebuah perenungan yang menggambarkan kenapa seseorang terlebih cowok lebih memilih masih jomblo;

Seorang bujang yang masih asik dengan kesingle-lannya, pasti akan selalu dihantui dan dikeja –kejar dengan pertanyaan KAPAN MENIKAH ? uniknya ada kala jawabnya yang bervariasi dan cukup mengocok perut ketika ada pertanyaan tersebut, seperti contoh berikut ini :
Penanya : “Kapan kamu nikah? Sekarang sudah mapan dan berumur”
Sang single : “Maaf, saya bisa berkembang biak dengan membelah diri”
Penanya : ???????????%$#@#$ bakteri apa**&&^%#

Hahaha, dari bahasa diatas cukup membuat sang penanya kapok bertanya lagi kepada sang single, namun terkadang ada sesorang silngle jika di tanya hal –hal berbau menikah selalu menghindari dan malah balik terbawa emosi /tersinggung.. oleh karena itu hati-hati bagi teman-teman yang ingin menanyakan status sesorang bisa-bisa jadi masalah karena hal tersebut sudah bersifat pribadi seseorang. bukankah kita tau kalau jodoh, rezeki dan mau itu diatur oleh Allah SWT… Yuhuu.. untuk sekarang ini senaja wane menulis artikel yang berhubungan mengapa atau alasan seseorang untuk enggan melepas masa lajangnya? Yuk kita simak.

1. Takut terikat atau kehilangan kebebasan. Beeerapa pria takut dengan keterikatan atau tidak bsia bebes lagi setelah berkeluarga. Mereka khawatir jika masa-masa kebebasan saat lajang hilang. Mereka akan terpenjara di rumah, ruang lingkup sosialisi dengan sahabat akan terbatasi.

2. Takut tidak bisa mengikuti atau tidak akur bersama mertua. Tidak wanita saja yang takut tidak akur dengan ibu mertua, tapi juga para pria. Apalagi jika usai pernikahan mereka akan tinggal satu atap dengan ibu mertua.

3. Takut tanggung jawab. Berstatus lajang, pria hanya bertanggung jawab dengan dirinya sendiri. Namun, ketika mereka telah menikah mereka harus memikirkan tanggungan istri. Di mana mereka harus membagi pemasukan bulanan untuk istri dan anak-anak.

4. Takut menikahi wanita yang salah. Tak hanya wanita yang takut akan pilihan pendamping. Tapi juga pria, mereka takut memilih wanita yang salah untuk ibu anak-anak mereka. Pertanyaan “Apakah dirinya akan menghabiskan sisa waktu hidupnya dengan wanita tersebut” kerap membuat pria dilema meninggalkan masa lajang.

Sumber : VIVAlife

images (11)

thefix.com

JANGAN MENIKAHI WANITA BERIKUT INI

1. Wanita yang membuat syahwatmu bergejolak dengan pakaian seksinya. (Emang mau dapet istri yang diniikmatin semua lelaki?)

2. Wanita yang Sering Berganti- ganti Pacar. (Emangnya mau dapet istri bekas dinikmatin? hihi..Setia dengan satu pacar udah dosa. apalagi ini!)

3. Wanita pencuri. (Yang bukan hanya mencuri perhatianmu tapi juga mencuri waktu produktif, energi, bahkan menguras habis dompetmu)

4. Wanita matre. (Yang menikahimu hanya karena kekayaanmu bukan karena landasan ibadah)

5. Wanita perokok dan pemabuk. (Emang mau anakmu dibesarkan dengan asap rokok dan minuman haram yang dikonsumsi ibunya)

6. Wanita diktator, Yang memaksamu mewujudkan semua keinginannya. (Emang mau bertahun-tahun hidup tertindas? Lelaki itu imam, mesti bisa mengarahkan dan membimbing.)

7. Wanita yang sibuk telepon dan sms mesra denganmu. (tapi jarang berkomunkasi mesra dengan Rabbnya.
Wanita yang ingin selalu terlihat cantik di hadapanmu, namun tak memperindah pribadinya di hadapan Tuhannya)

Semoga para lelaki shaleh dapat memahami betul mana yang baik untuk dijadikan pendamping hidup, bukan hanya di dunia, bahkan kekal cintanya hingga ke syurga.

Amin.. Sumber : Facebook

IMG-20141107-WA002

Dok. pribadi (semarang girl)

Iklan
Categories: Backpackeran, cewe, cowo, Inspirasi, jomblo, single, Traveling | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: