Yuk Malam Tahun Baru Kapal Di Atas Kapal DLU

Sudah ada rencana untuk merayakan pergantian tahun atau malam tahun baru? Beberapa tempat pasti sudah menjadi pilihan untuk merayakannya bersama keluarga terutama tempat tempat wisata. Sementara saat ini semua orang sudah berada jauh dari rumah untuk merayakan pesta pergantian tahun di tempat yang jauh di belahan bumi yang lain bersama orang orang yang dicintainya namun banyak juga yang terpaksa merayakan malam pergantian tahun di perjalanan.
dharma-kencana-ix-widi

KMP Dharma Kencana IX milik PT Dharma Lautan Utama (Hendricus Widiantoro)

Namun bukan berarti bagi yang mau merayakan tahun baru di rumah tak ada maknanya. Berkumpul bersama keluarga dan menikmati pergantian tahun merupakan sebuah rasa syukur tak berkesudahan bagi keluarga yang mendambakan kebersamaan. Tetap memaknai malam pergantian tahun baru dengan berbagai aktifitas bermanfaat bersama orang orang yang dikasihi dengan kebersamaan penuh cinta.
Nah, bagaimana dengan orang orang yang secara kebetulan terpaksa berada di tengah lautan di Selat Sunda? Agaknya mau tak mau harus merayakan malam pergantian tahun di tengah laut. Tak perlu kuatir karena PT Dharma Lautan Utama merupakan salah satu kapal Roll On Roll Off (Roro) atau kapal ferry ini menyajikan suasana merayakan tahun baru yang tak kalah menarik seperti di darat. Meskipun karena kebetulan dalam perjalanan tak ada salahnya jika berada dekat dengan lokasi pelabuhan Merak atau Bakauheni bisa secara sengaja memesan tiket untuk merayakan pergantian tahun di kapal.
Malam pergantian tahun baru dari tahun 2014 menuju tahun 2015 dipastikan kapal kapal milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) akan memberikan keistimewaan kepada para penumpang. Menurut Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama rute Bakauheni- Merak Sunaryo, moment pergantian tahun di atas kapal kapal DLU para penumpang akan diberi terompet secara gratis.

Blog 9

Ruang Live Music di KMP Dharma Rucitra I milik PT Dharma Lautan Utama (Hendricus Widiantoro)

Bahkan beberapa fasilitas yang selama ini sudah digratiskan di kapal milik PT DLU akan semakin istimewa saat pergantian tahun nanti.Terompet yang dibagikan kepada para penumpang tersebut akan ditiup secara bersama sama menjelang detik detik pergantian tahun bagi penumpang yang secara kebetulan berada di atas kapal kapal milik PT DLU. Malam pergantian tahun akan menjadi menarik saat berada di tengah laut dan melihat dari atas Menara SIGER yang ada di Bakauheni kembang api yang dinyalakan menghiasi langit Bakauheni.
“Seperti biasa kita akan memberikan kenyamanan kepada para pengguna jasa kapal DLU baik yang akan ke Bakauheni atau sebaliknya ke Merak teristimewa saat malam pergantian tahun, ” ujar Sunaryo saat dihubungi melalui pesan di BlackBerry Messenger.
Menurut Sunaryo kapal kapal milik PT DLU yang berlayar di Selat Sunda diantaranya, Dharma Kencana IX, Mustika Kencana, Dharma Rucitra I, Kirana I. Bahkan untuk  KMP Dharma Rucitra fasilitas eskalator atau tangga berjalan memudahkan penumpang yang akan naik ke dek atas serta fasilitas restoran yang cukup menarik layaknya di darat,  ruang bermain untuk anak yang disiapkan agar anak anak tak jenuh saat perjalanan.  Secara umum berada di atas kapal kapal milik PT DLU saat situasi malam pergantian tahun baru pastinya akan merasakan sensasi yang menakjubkan saat berada di tengah laut.
Blog 3

Penampakan Kabin di KMP Dharma Rucittra I (Hendricus Widiantoro)

Seperti sudah menjadi ciri khas kapal kapal milik PT DLU disediakan hiburan berupa live music di ruangan yang nyaman layaknya di sebuah ruang karaoke keluarga dengan tempat duduk yang super nyaman dan sudah disiapkan alat musik, penyayi dan jika ingin menyanyi pun dipersilakan, semuanya free . Selain itu untuk para sopir kendaraan truk dan bis mendapat kesempatan untuk mendapatkan pijat gratis selama 15 menit, welcome drink semuanya gratis di kapal DLU.
Selaini memberikan fasilitas gratis tersebut, Sunaryo yang juga menjabat sebagai kepala Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Bakauheni mengatakan Gapasadap Bakauheni akan menggelar istighozah di Pelabuhan Bakauheni. Berbeda dengan pelayanan yang diberikan di atas kapal. Memaknai pergantian tahun baru dilakukan oleh Gapasdap dengan kegiatan yang melibatkan anak yatim, masyarakat serta karyawan perusahaan perusahaan kapal yang ada di Selat Sunda dengan menggelar isthigozah.
dharma-rucitraa1-_widi

KMP Dharma Rucitra I (Hendricus Widiantoro)

“Isthigozah dilakukan di halaman ASDP yang dilakukan oleh seluruh karyawan serta stakeholder yang ada di Pelabuhan Bakauheni di malam pergantian tahun sebagai rasa syukur dan memohon keselamatan untuk tahun yang akan datang,” ujar Sunaryo.
Nah, jadi yang terpaksa merayakan malam pergantian tahun baru di Selat Sunda karena sedang melakukan perjalanan baik dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya jangan kuatir sebab jika naik kapal milik PT DLU maka dipastikan Anda akan mendapatkan terompet gratis dan berbagai fasilitas menarik lainnya selama di atas kapal ini. Selamat menyongsong tahun baru 2015!
Iklan
Categories: Dharma Lautan Utama, Malam Pergantian tahun, PT DLU, Tahun baru, Wisata | Tag: , , , , , , , | 10 Komentar

Navigasi pos

10 thoughts on “Yuk Malam Tahun Baru Kapal Di Atas Kapal DLU

  1. Sepertinya menarik mas. Berapa harganya?

  2. rionugraha

    Mas, ada rencana naik Dharma Rucitra lagi? hehehe

    aku september kemarin naiknya malem jadi ga enak mau izin ke anjungan kaya waktu naik Portlink, tapi alhamdulillah diajak ruang kelas dan juga ke VIP yang khusus untuk yg punya atau pejabat hehe

    • Waah sekarang bisa lebih mudah kok mas mencatat jadwal DLU dari Pelabuhan Merak dan Bakauheni. bisa difollow akun Twitter mereka di @Dlu_Merak setiap jadwal kapal akan dimention sehingga kita bisa tahu kapan harus berangkat (kalau memang niat ingin naik) heheh

  3. cara pilih kapal yang akan kita naiki gimana ya mas, maksud saya jika kita ingin pilih kapal yang bagus…biasanya beli tiket udah diarahin sama petugasnya

    • Iya kdg sllu bgtu aplg kita ga pnya jadwal..sbtulnya jadwal kapal ada di monitor yg ada di Loby tiket namun trkdg masing ptugas kapal mminta kita cepat.Kita pnya hak naik kapal apapun dgn catatan beli tiketnya pas jadwal dan jgn diberikan dlu k ptugas. bilang saja nunggu jadwal kpal yg kita maui..krn bagi yg belum tau pola dan jadwal ya nurut aja diarahkan petugas.Solusi trakhir nanti hubungi saya klo mau naik kapal yg bagus he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: