Jelang Pergantian Tahun Baru, Planing Ke Mana?

Masih galau di akhir tahun dan bingung mau liburan ke mana dengan siapa? wah bukan zamannya kali. masih galau dan bingung. Buat yang belum move on moment akhir tahun saatnya buat refleksi nih dan sapa tau dapat gebetan baru. Tapi di luar hal tersebut baiknya memang jika berniat mau berlibur serta menikmati peristiwa yang istimewa pergantian tahun baiknya dipikir mau ke mana tujuannya. Setiap orang pasti memiliki rencana yang unik buat akhir tahun sekaligus tahun baru. Pastinya hidup jangan saklek saklek amat, ntar stress loh ( he he buat yg ngerasa aku saklek) piknik aja yuk!

Akhir tahun tinggal menghitung hari. Banyak orang memaknainya dengan beragam cara. Berlibur bersama keluarga tercinta maupun kekasih, sahabat sahabat terdekat. Pilihan untuk menghabiskan tahun baru pun beragam dari yang memilih pantai hingga ke pegunungan. Semuanya tergantung keinginan dan kesukaan untuk menikmati piknik bersama menjelang pergantian tahun 2014 ke tahun 2015. Sah sah saja asal tetap memperhatikan aspek kenyamanan, budget dan pastinya keamanan.

12

Gunung Tanggamus (Hendricus Widiantoro)

Seperti tahun tahun sebelumnya pergantian akhir tahun selalu kuhabiskan bersama puteriku dan keluarga. Kebersamaan tersebut memiliki arti rasa syukur atas tahun tahun yang berjalan. Terutama di bulan Desember menjelang Januari tahun berikutnya merupakan saat saat istimewa. Hari ulang tahun puteriku yang jatuh di bulan Desember menjadi istimewa karena jatuh sebelum Hari Raya Natal, lalu pergantian tahun. Tahun baru menjadi sebuah perayaan universal yang mengandung sisi spritual dan sisi lainnya. Semuanya tinggal bagaimana memaknainya.
Lokasi untuk menghabiskan akhir tahun dan tahun baru biasanya pegunungan dengan menyewa villa di puncak seperti Bogor, Cisarua, Cianjur menjadi pilihan. Ada pula yang memilih untuk menghabiskan di villa pesisir pantai yang bisa dipadukan dengan acara bakar ikan dan berenang. Semuanya pasti mengasikkan bersama keluarga.

Apapun pilihannya semua akan memberi kebahagiaan bagi keluarga, sahabat, maupun orang orang yang terkasih. Seperti malam tahun baru sebelumnya di Lampung Selatan beberapa spot penting ini akan selalu dibanjiri dengan berbagai kegiatan mulai dari yang berada di puncak bukit maupun yang ada di pinggir pantai. Berikut tempat tempat yang biasanya digunakan untuk menghabiskan akhir tahun sekaligus tahun baru di Lampung Selatan:

1. Pantai Pantai Pesisir Kalianda
Beberapa pantai yang biasa digunakan diantaranya sepanjang pantai Pesisir Kalianda yang diantaranya mulai dari pantai di wilayah Kecamatan Bakauheni diantaranya Pantai Blebug, Pantai Minangruah, Pantai labuhan Bajau. Selanjtnya di Kecamatan Rajabasa: pantai Kahay, Pantai Kunjir, Pantai Banding Resor, pantai batu Balak, Pantai Canti, Pantai pantai Kalianda diantaranya: Merak Belantung, Kalianda Resort, pantai Bagus, pantai Beo dan berbagai pantai di sepanjang garis pantai Pesisir Lampung Selatan hingga ke Pasir Putih selalu menjadi tempat menarik untuk menghabiskan malam pergantian tahun sekaligus tahun baru. Pengeleola biasanya memanfaatkan momen tersebut untuk menggelar acara hiburan dari malam hari hingga tahun baru. Hiburan hiburan tersebut akan menjadi momen yang mengasikkan bersama kerabat.
Henk Widi 14

Pantai Pesisir Lampung Selatan (Hendricus Widiantoro)

2. Menara SIGER
Menara SIGER yang terletak di atas bukit di Bakauheni ini menjadi pilihan untuk menghabiskan malam pergantian tahun hingga tahun baru. Tak salah lagi, bangunan berbentuk Mahkota Khas perempuan Lampung ini selalu ramai menjelang pergantian tahun baru. Bahkan atraksi kembang api, musik perfomance serta kegiatan lain selalu menjadi agenda rutin yang biasanya digelar oleh Orang Bakauheni (OB). Hiburan hiburan lainnya tak hanya di malam pergantian tahun biasanya di malam hari pun disajikan acara acara yang menyedot pengunjung dari wilayah Lampung Selatan dan wilayah Lampung Timur.
Blog 4

Menara SIGER

3. Kapal kapal di Selat Sunda
Semua kapal yang berada di Selat Sunda tak serta merta memiliki acara khusus untuk menyambut tahun baru. Namun berdasarkan pengalaman penulis dan pastinya akan selalu diadakan adalah di kapal kapal milik Dharma Lautan Utama (DLU) yang terkenal memiliki kapal kapal ciamik sekelas kapal “pesiar”. Kapal kapal milik DLU yang berlayar di Selat Sunda dari Bakauheni menuju Merak, Banten dan sebaliknya diantaranya: Dharma Rucitra I, Mustika Kencana, Dharma Kencana IX. Seperti biasanya seperti yang penulis konfirmasi ke Direktur DLU wilayah Merak Bakauheni Sunaryo , pergantian tahun baru akan menjadi momen bagi para kru kapal sekaligus berbagi rasa syukur dengan para penumpang. Fasilitas istimewa dari biasanya akan disajikan diantaranya: meniup terompet bersama yang sudah dibagikan, pembagian pernak pernik milik PT DLU yang dikhususkan bagi para penumpang dan tentunya jika memungkinkan biasanya bersama penumpang akan disajikan hiburan dan penyalaaan kembang api di tengah laut. Semuanya situasional apakah saat pergantian tahun baru kapal milik DLU akan berangkat dari Bakauheni atau sebaliknya dari Merak. Pastinya moment pergantian tahun baru akan menjadi menarik di Selat Sunda.
port-link-1_widi

Port Link (Hendricus Widiantoro)

4. Tempat Pilihan Lain

Semua tempat maupun suasana intinya mensyukuri momen pergantian tahun lalu menanti tahun baru dengan segala harapan. Harapan akan tahun 2015 yang lebih baik dan pastinya akan memiliki kesan yang mendalam bagi yang mengalaminya. Namun secara pribadi buatku berlibur di pergantian tahun baru bukan “aku banget” karena saat saat tersebut justru kuhabiskan bersama keluarga dan berkumpul bersama keluarga sembari memperpanjang masa masa Natal. Semoga perjalanan kawan kawan untuk pergantian tahun baru ini menjadi perjalanan yang mengasikkan dan selalu bersyukur atas anugerah apapun yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Meski bukan tahun baru hal hal kecil tetap bisa disyukuri bersama orang orang terkasih like that!
Tulisan ini juga bisa dibaca di : http://www.hendricuswidiantoro.com/2014/12/momen-akhir-tahun-bagusnya-di-mana.html
Iklan
Categories: Dharma Lautan Utama, Kapal, Menara Siger, Pantai, Wisata | Tag: , , , , , | 6 Komentar

Navigasi pos

6 thoughts on “Jelang Pergantian Tahun Baru, Planing Ke Mana?

  1. tempatnya bagus2 mas. ramai pasti akhir tahun gini?

    • Ia mas, ga hanya rame rame lagi, sampai sampai ada di beberapa tempat kadang ga bisa masuk lagi,,tapi bukan Lampung Selatan namanya kalau ga ada pilihan lain, Kalau pantai yg satu sudh penuh banyak kok pilihan pantai lainnya..atau kalau ga mau ke pantai banyak juga pilihan tempat wisata lain masih di Lampung Selatan..

      • Dari kemarin banyak bacanya soal Lampung nih. Apakah tanda utk ke sana ya? Hahaha.

      • Ha ha waduh soal Lampung? bisa jadi mas “diundang” secara halus untuk datang he he. Mungkin karena perjalanan yg cukuo dekat sehingga bisa ditempuh dengan mudah ma..

      • Sepertinya begitu nih. Tapi baru tahu saya banyak pantai indah di sana.

      • Banyak pantai mas di Lampung..makanya aku sering lihat banyak anak anak Touring ke Lampung plat D, B yg rata rata tujuannya ke Kiluan Bay, ke Tanjung Setia dll..semua tempat yg bagus untuk Adventure..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: