Batu, Keris Dan Perjalananku

11

Gunung Rajabasa dari Register I Kecamatan Penenengahan Lampung Selatan (Foto: Hendricus Widiantoro)

Perjalanan ke suatu tempat selalu menemukan hal hal baru dan tak terduga. Bahkan terkadang hal hal yang sebelumnya tak pernah terlihat dan terpikirkan. Kali ini perjalanan menggunakan bebek besi Revo menyusuri jalan jalan berbatu dan terjal di Register I Way Pisang Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Kontur perbukitan yang menjadi pemandangan dalam perjalanan dengan hembusan angin cukup kencang menerpa perjalananku di atas jalan berbatu.

Sesekali aku berhenti untuk sejenak mengabadikan perjalanan yang panas ditemani Revo yang selalu setia menemaniku ke  manapun pergi. Perbukitan gersang saat musim panas ini adalah sejarah bagiku. Sejarah hidup yang pastinya akan kusyukuri karena dari tempat inilah aku berasal.

10

Gunung Rajabasa (Foto: Hendricus Widiantoro)

14

Revo

Namun perjalanan kali ini aku hendak mencari sebuah benda yang selama ini lagi hangat menjadi perbincangan. Saat orang sedang menggandrungi berbagai macam batu untuk hiasan cincin setidaknya aku menyimpan sebuah tempat yang kuyakini menjadi persembunyian bagi batu batu fosil. Meskipun batu fosil tak banyak dimintai di tengah banyaknya batu batu cincin yang lebih terkenal diantaranya Bacan, Safir, Kalimaya dan berbagai jenis batu unik dan menarik lainnya.

Perjalanan tersebut akhirnya membuahkan hasil. Tak terasa bukit bukit kulalui dan aku sampai di tujuan dengan harapan tempat yang tersimpan batu batu fosil tersebut masih ada. Namun sayangnya beberapa diantaranya bahkan sudah diambil oleh penyuka batu fosil. Namun kekecewaan tersebut agaknya terbayar sebab akhirnya pamanku memberikan berbagai macam koleksi batu yang unik dan menarik. Aku hanya mendapatkan sedikit galih simpur yang bentuknya menarik buatku.

Tak hanya batu paman juga rupanya memiliki benda benda yang tak banyak orang memilikinya: Keris dan beberapa benda berwujud batu yang menurutku unik. Perjalanan hari ini setidaknya memberikan sebuah kenangan buatku. Sebuah warisan berharga yang diberikan oleh paman. Batu batu yang bagus menurutku.

Berikut foto foto perjalananku hingga akhirnya memiliki batu batu dan benda benda berharga tersebut.

12

Perbukitan register I Way Pisang (Foto: Hendricus Widiantoro)

9

Perbukitan register I Way Pisang (Foto: Hendricus Widiantoro)

8

Perbukitan register I Way Pisang (Foto: Hendricus Widiantoro)

7

Galih Simpur (Foto: Hendricus Widiantoro)

6

Galih Simpur (Foto: Hendricus Widiantoro)

5

Keris

3

Berbagai batu

1

Berbagai batu

4 2

Iklan
Categories: Adventure and Treking, Alam, Backpackeran | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: