Jangan Melihat Seseorang Dari Luarnya Saja Bro!

Teluk Betung Selatan-20131015-02289

Anak seorang pemulung , jepretanku di tahun 2012 (Foto : Hendricus Widiantoro)

Kisah ini memang membuat seseorang yang pernah menyepelekan orang lain atau setidaknya menganggap orang lain lebih rendah dari dirinya harus berpikir ulang. Tidak setiap orang yang berpenampilan buruk dan atau tak layak juga merupakan orang yang “tak layak” namun justru bisa sebaliknya. Bahkan seringkali kisah pemulung, pengemis yang kerjanya hanya mengemis dan mengharapkan belas kasihan orang makannya justru enek enak, di desanya punya sawah dan rumah bagus (kisah ini sepertinya sudah pernag diberitakan). Itu fakta dan bukan sekedar cerita.

Teluk Betung Selatan-20131015-02290

Sebuah keluarga dalam kebahagiaan setelah mendapatkan koran koran bekas. jepretanku di tahun 2012 (Foto: Hendricus Widiantoro)

Jadi sisi dari sebuah penghargaan kepada manusia lain adalah menghargai manusia lain dengan penuh kemanusiaan sebagai Makhluk yang setara di hadapan Pencipta. Benar jika manusia adalah Omago Dei, manusia adalah gambaran Allah.

Banyak kisah pastinya terkait tentang seseorang yang sebenarnya orang berada namun berpenampilan sederhana bahkan justru berpenampilan bak gelandangan meskipun dia mampu membeli pakaian bagus bahkan kendaraan. Semua orang memilki cara , ya nggak bro!

Kisah ini apakah nyata atau hanya reality show pastinya akan menjadi sebuah inspirasi. Petugas keamanan atau security alias satpam ini mungkin berpikir bahwa orang yang datang ke Bank haruslah atau seperti biasanya adalah orang yang bertampang keren, berdandan necis dan atau eksekutif muda. Namun tak demikian yang terjadi dalam video di Youtube ini.

Petugas Satpam di Bank ini pasti tak menyangka jika lelaki yang berpakaian compang camping ini dan terkesan kotor ini mungkin memiliki kekayaan berlipat lipat dibanding sang Satpam ini. Bahkan dari video ini terlihat saat Satpam menghardik dan menyuruh pergi sang lelaki berpakaian kumal ini. Namun siapa sangka dan akhirnya sang satpam pun keheranan karena lelaki dengan pakaian kumal ini adalah pemilik sebuah mobil balap.

So sebuah pelajaran jangan pernah merendahkan orang hanya dari penampilan saja dan jangan anggap dirimu lebih dari orang lain apapun dan siapapun dirimu. Jika secara pribadi aku telah berjumpa dengan orang orang seperti ini diantaranya para backpacker dari Eropa. Tak disangka jika mereka sebenarnya memiliki rumah bagus dan pastinya memiliki banyak uang. Namun rela berpakaian kumal, dekil untuk keliling dunia. menakjubkan!

Sumber: cerpen.co.id

Iklan
Categories: Adventure and Treking, Baju Sobek, Fotografi, Inspirasi, Kisahku | Tag: , , , | 8 Komentar

Navigasi pos

8 thoughts on “Jangan Melihat Seseorang Dari Luarnya Saja Bro!

  1. betul dont judge by its cover t

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: