Wisata Keluarga Nuansa Pantai di Kalianda

Mencari tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan yang pertama kali terbersit adalah wisata di tepi pantai. Hal tersebut cukup tepat sebab pantai, laut, ombak, pasir merupakan hal yang sangat disukai berbagai usia dan kalangan. Bermain air dan mengajak keluarga adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Antusiasme untuk berenang memang menjadi keinginan anak anak yang memang paling senang jika diajak bermain air. Dari pagi putriku sudah sibuk ingin mengajak renang.

5

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

Awalnya pilihan kami ingin pergi ke kolam renang yang ada di Kalianda yang pastinya banyak pilihan. Namun sebuah miskomunikasi membuat renang di kolam renang diurungkan alias batal. Mengapa? Sebab saat sampai di kolam renang ternyata kolam renang tutup sekitar pukul 17:00 sedangkan kedatangan kami pun cukup mepet  sehingga asumsi waktu berada di kolam renang akan sangat singkat. Bersama keluarga kawanku kami pun balik kanan untuk pergi ke laut dan mengurungkan niat untuk renang di kolam renang. Namun dalam perjalanan ke pantai anugerah Ray Of Light menghujam ke langit menjadi momen yag patut diabadikan sore itu.

0.1

Ray Of Light Langit Kalianda (Foto: Hendricus Widiantoro)

0.2

Ray Of Light Langit Kalianda (Foto: Hendricus Widiantoro)

Pilihan kami yang langsung diamini oleh puteriku dan anak anak kawanku adalah pantai Ketang. Hari Minggu menjadi saat tepat untuk mengajak anak anak bermain di Pantai Ketang. Ombak yang sore itu relatif tak terlalu besar membuat banyak warga Kalianda tua muda dan keluarganya bermain di pantai tersebut. Pasir yang cukup bagus dan ombak yagng terhalang oleh karang karang berwarna hitam membuat ratusan orang bahkan berani berenang dengan adanya barrier karang yang menjadi pelindung dari hempasan ombak langsung dari laut lepas. Aku sempat agak kaget karena tak menyangka akan seramai ini. Melihat betapa bahagianya keluarga lengkap dengan anak anaknya bermain air.

Bagi yang tak memiliki pelampung ataupun alat untuk mengapung di tempat tersebut juga sudah ada penyedia penyewaan ban dalam bekas untuk mengapung. Bagi yang mampu bahkan membawa snorkeling dan juga alat pelampung dari rumah. Warna warni pelampung, perenang perenang menyatu dengan beningnya air laut Pantai Ketang pada Minggu 26/10/2014 dan kebahagiaan terpancar dari keluarga kecil nan bahagia sore itu.

Penjual penjual makanan pun ikut kebanjiran rejeki karena nyaris minimnya penjual makanan di tempat ini membuat penjual bakso, somay, serta makanana ringan mobile juga kebanjiran rejeki.  Bagi yang tak mau renang bisa selfie atau menunggu senja di sini Sunset yang indah juga ada yang memancing di antara batu batu karang.

Puteriku dan Satria, Bintang pun dengan penuh semangat main air dan berenang. Latihan renang di Sungai membuat puteriku tak mnegalami kesulitan untuk berenang di pantai dangkal yang bening itu. Puas main air seperti rencana awal kalau ke pantai ingin membuat istana pasir maka istana pasir pun dibangun meskipun berkali kali dihempas ombak. Berkali kali membuatnya tak berhasil bagus puteriku pun nyemplung ke air lagi dan main perang perangan air.

Senja mulai beringsut ke Barat dan Matahari sudah berselimutkan awan seolah hilang di dalam air di ufuk Barat. Keramaian yang sduah ada sejak siang hingga sore pun berganti dengan pantai yang sepi. Mandi di pantai Ketang Kalianda sore ini berakhir dan kedinginan menerpa tubuh anak anak yang berenang di pantai tersebut termasuk puteriku. Namun kebahagiaan jelas terpancar di wajah mereka.

Patut menjadi referensi tempat ini untuk menjadi lokasi wisata keluarga murah meriah. Namun pengawasan dari dinas terkait agaknya perlu maksimal. Meskipun murah meriah dan tak memerlukan tiket masuk namun keselamatan menjadi faktor penting dan selanjutnya tinggal mengelolanya menjadi sebuah wisata massal yang bisa mengobati kepenatan warga Kalianda. Kalianda yang kaya akan bentang pantai yang cukup panjang dan itu adalah aset yang perlu dijaga semua pihak.

Terima kasih pantai Kalianda yang ikut membahagiakan puteriku. Love You!

Berikut keseruan saat di Pantai Ketang Kalianda:

5

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

4.1

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

10.1

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

9.1

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

8.1

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

7.1

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

6.1

Pantai Ketang Kalianda Minggu 26/10/2014 (Foto: Hendricus Widiantoro)

Iklan
Categories: Kalianda, Keluarga, Kisahku, Pantai, Wisata | Tag: , , , , , , , | 5 Komentar

Navigasi pos

5 thoughts on “Wisata Keluarga Nuansa Pantai di Kalianda

  1. lampung indah ya

  2. Pantainya bagus juga mas. Baru dengar kali ini soal pantai ini.

    And foto mataharinya kerennn.

    • Ini pantai Keluarga tepatnya mas, aku juga sempat kaget karena sering lewat namun baru pas ke sini Minggu kemarin melihat betapa ramainya jika hari libur dengan banyak keluarga dengan anak anaknya yg terlihat bahagia di pantai ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: