Hiking Lereng Gunung Rajabasa

Hiking 16

Air Terjun Way Kalam (Foto: Hendricus Widiantoro)

Hiking ke alam terbuka merupakan kegiatan yang mengasikkan bagi yang menyukainya. Hiking akan lebih mengasikkan jika dilakukan di lokasi yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Namun to hike, hikin, berjalan kaki bukanlah hal yang mudah. Butuh persiapan fisik, mental dan perbekalan yang memadai. Hiking yang kulakukan bersama kawanku merupakan hiking ke sekian kalinya di lereng Gunung Rajabasa.  Gunung Rajabasa merupakan salah satu Gunung Di Lampung.

Sebelumnya di penghujung tahun 2012 lalu kami bahkan melakukan hiking ke lereng Gunung Rajabasa, sebuah lokasi yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Setidaknya ini bisa menjadi latihan bagi fisik terutama kaki. Medan yang berat dan turun naik membuat kaki terasa pegal setelahnya namun juga bisa membakar lemak dan juga membantu pernapasan setelah biasa menghirup udar akotor dengan asap dan debu maka menghirup udara pegunungan dan air terjun bisa mendapat udara yang bersih. Pepohonan besar dan segarnya daun daun membuat udara masih terasa segar dan sejuk.

Itulah alam Lampung Selatan yang kujadikan lokasi hiking kali ini yakini di Way Kalam Lampung Selatan. Berikut beberapa foto perjalanan kami. Jalanan menurun dan mendaki dengan fasilitas seadanya.

Panjat 1 Hiking 2 Hiking 3

Hiking 5 Hiking 6

Hiking 8

Iklan
Categories: Adventure and Treking, Backpackeran, Hiking, Inspirasi, Perjalanan | Tag: , , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Hiking Lereng Gunung Rajabasa

  1. keren! Lampung ternyata ada beginian selain gajah 🙂

    • Masih banyak hal lain yang keren mas, mungkin kurang EKSPOS nya sehingga ga terbaca dunia luar. Mindset tentang Lampung dalam hal wisata kan dulu Gajah,,lalu kini ada Tanjung Setia, Teluk Kiluan, Pahawang dll…Itu hanya soal promosi dan “latahisme” orang. Tempat ini bagus lalu pada pingin ke situ…memang wisata hobi, petualangan hanya sedikit yang menyukainya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: