#RIPDemokrasi dan #SaveSpongebob Jadi Trending Topik Twitter

images (16)

RIP Demokrasi (kaskus.co.id)

Dari semalam memantau sidang para wakil rakyat di gedung nan megah dengan kursi empuk dan berpendingin di ibukota Jakarta. Karena sudah tinggal 5 watt terpaksa kutinggalin untuk tidur.

Bangun pagi pagi #NoKOPI #NoMandi  #NoSUSU sudah buka Timeline Twitter dan trending topik teratas #RIPDemokrasi. Demokrasi sudah mati dan sudah tak ada lagi? Keputusan lewat voting memutuskan DPRD Sahkan Pilkada Lewat DPRD. Wah menarik dan ini pasti akan menjadi sebuah keputusan yang berbuntut panjang dari banyak sektor.

images (14)

Gedung Dewan

Apapun keputusannya pasti akan membawa ekses dan sebagai rakyat kecil kita lihat apa yang akan terjadi.

Semua media sosial pun ga mau kalah topik DPRD sahkan Pilkada lewat DPRD. Sambil kucek kucek mata kuselancar di intenet dan masih menemukan berita teratas soal hal tersebut:

Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya mengesahkan revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah melalui mekanisme penghitungan suara dalam sidang paripurna. Hasil perolehan suara akhirnya menetapkan pemilihan kepala daerah melalui DPRD.

“Dengan demikian rapat paripurna DPR memutuskan, untuk substansi ini adalah pilihan lewat DPRD,” kata pimpinan rapat paripurna, Priyo Budi Santoso, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat dini hari, 26 September 2014. (Baca: Kisruh RUU Pilkada, Bendera PKS Dibakar)
Melalui mekanisme voting, anggota Dewan yang menyetujui pilkada melalui DPRD jauh melebihi anggota yang menentang. “Untuk pilkada langsung dipilih 135 anggota, yang memilih pilkada lewat DPRD ada 226 anggota, abstain 0, dengan jumlah 361 anggota,” kata Priyo saat membacakan hasil putusan.
Fraksi PKS, PAN, PPP, Gerindra sama sekali tidak menyumbang suara untuk opsi pertama, yaitu pemilihan langsung. Secara mengejutkan, Fraksi Golkar menyumbang 11 suara anggota dewan yang mendukung pilkada langsung. Seluruh anggota Fraksi PDIP yang hadir, 88 anggota, mendukung opsi pertama atau pilkada langsung. PKB, Hanura, dan Demokrat masing masing menyumbang 20, 10, dan 6 suara pemilihan langsung. (Baca: Bendera PKS Dibakar, Jumhur: Massa Marah)
Sebanyak 73 anggota Fraksi Golkar mendukung pilkada melalui DPRD. Fraksi PKS, PAN, PPP, Fraksi PPP Gerindra hanya mengajukan opsi kedua atau melalui DPRD, masing masing sejumlah 55, 44, 32, dan 22 suara. Sedangkan ratusan anggota Fraksi Demokrat hanya menyumbang 6 suara opsi pertama oleh anggota yang masih mengikuti sidang.
Sebagian besar anggota fraksi tersebut meninggalkan rapat atau walkout lantaran tidak mengakomodir permintaan opsi ketiga, pemilihan langsung dengan sejumlah perbaikan. “Kami walkout karena memang opsi kami tidak diakomodir. Kami walkout, tidak ke kiri atau ke kanan,” kata anggota fraksi Demokrat Max Sopacua. (Baca juga: Peta RUU Pilkada: Kubu Prabowo 233, Jokowi 237)

Sumber:
https://id.berita.yahoo.com/dpr-sahkan-pilkada-lewat-dprd-212110290.html

Setidaknya “sarapan” pagi ini dari televisi, media sosial, media daring tetap seputar DPRD sahkan Pilkada Lewat DPRD.

images (15)

Gedung MPR DPR RI (Net)

LIhat trends nya di Twitter. Selain itu masih seputar beberapa film anak yang masih menjadi dilema #SaveSpongebob. Yang suka film ini pasti ga rela filmnya dihentikan apalagi anak anak. Tapi apakaha anak nak juga perlu voting buat nentuin SpongeBob ditarik dari peredaran atau tidak.

Sebenernya ternyata SpongeBob diciptakan bukan sekedar film kartun: banyak hal dan filosofi serta latar belakang pembuatan film animasi ini (Kalau mau mikir dan belajar!):

images (13)

Spongebob (Net)

SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.

Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang tvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/SpongeBob_SquarePants
Trends ·
#RIPDemokrasi
#SaveSpongebob
#RUUPilkada
Voting Memutuskan Pilkada Dilakukan Lewat DPRD
#JinwooMustBe24
#ShameOnYouSBY
Ini Kemenangan Rakyat
Orde Baru
Walk Out
Rela Ga Spongebob Di Stop
Lampung Selatan, Selamat Pagi DEMOKRASI! Ada apa dengan Spongebob?

Iklan
Categories: Film, Inspirasi, Kartun, Politik | Tag: , , , , , , | 13 Komentar

Navigasi pos

13 thoughts on “#RIPDemokrasi dan #SaveSpongebob Jadi Trending Topik Twitter

  1. enggak ada lagi berati ya mas, milih2 nanti.. 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: