Backpackeran: “Florida” Hingga Anyer Weekend With Dharma Rucitra I Part 3

Blog_Widi6

Pantai Anyer

Seperti biasanya spontan dan pastinya dengan budget super minim untuk bisa mengekplore wilayah lain di bagian Indonesia tercinta pun tercapai. Kali ini destinasi yang sebelumnya cuma kami lewati saat ke Sawarna akhirnya kesampaian juga di pantai Anyer. Lokasinya tak jauh dari Hotel Marbela.

Meski dekat dengan Marbela Hotel Convention and Spa yang ada di Jl. Raya Karang Bolongkm 135, Desa Bandulu, Anyer, Anyer, pastinya buat Backpacker sepertiku mimpi untuk bisa tidur di tempat tersebut. Sebuah hotel yang cukup megah dengan view pantai Anyer yang pastinya bagus untuk melihat sunset…Mimpi kali yee!

222486_121212110730299_STD

Marbela Hotel Convention and Spa (Agoda)

Flashback deh ke sehari sebelumnya..

Hari pertama, Sabtu 20 September 2014

Spontan dan tiba tiba kawanku mengajak untuk hunting foto di Banten untuk melihat keindahan Banten. Karena tanpa rencana tapi sekaligus untuk menghabiskan akhir pekan akhirnya kami memutuskan berangkat.

Keberangkatan kali ini dengan budget yang cukup minim tapi karena kemurahan hati dan keberuntungan akhirnya Revo ku bisa naik kapal menyeberangi Selat Sunda untuk pertama kalinya.

Blog_Widi1

Pelabuhan Merak Banten

Berangkat dari dermaga I Pelabuhan Bakauheni Kapal Motor Penumpang milik PT ASDP yaitu Jatra I menghantar kami ke Pulau Jawa. Berangkat sehabis tengah hari membuat kami sampai di Pelabuhan Merak sudah beranjak malam. Malam ini mencari tempat untuk berteduh di wilayah Merak dan rekomendasi dari kawan lain ada penginapan yang low budget di Merak jadilah kami menginap di sebuah Hotel yang ga menguras kantong bagi kelas backpacker sepertiku.

Blog_widi2

Aku di Pelabuhan Merak Banten

Malam Minggu dengan menggunakan motor kami mengeksplore Merak dan sekitarnya, meski bukan anak touring tapi Revo ku telah membawaku hingga ke Pulau Jawa. Malam yang semarak untuk sebuah kota Pelabuhan, Industri.

Malam ini sekilas saja menikmati kuliner di Merak dan setelahnya melihat lihat suasana malam di pelabuhan Merak. Ketiadaan tempat nongkrong membuat Pelabuhan Merak pun menjadi lokasi asik untuk berkumpul anak anak muda untuk menikmati malam Minggu.

Sesudahnya kami menelusuri Merak yang pastinya semarak dengan kehidupan malamnya: ada bilioar, karaoke, hotel berbagai kelas, dan pastinya “keindahan” lainnya.

Karena cuaca tak mendukung akhirnya kami balik ke hotel dan menghabiskan malam dengan menonton bola.

Hari Kedua, Minggu 21 September 2014

Hari kedua aku bangun agak terlambat untuk ukuran Backpacker, kebapa terlambat karena bangun jam 06. lewat, tak bisa menikmati suasana pagi apalagi sunset.

Arah perjalanan kali ini menyusuri pantai ke arah Pulorida, ia bukan Florida..namun karena tak menemukan spot yang cukup bagus akhirnya motor diarahkan ke Kota Cilegon.

Arah selanjutnya yang harus ditempuh adalah Anyer. Jalanan masih sepi menuju Anyer namun pantai pantai sudah penuh dengan para wisatawan yang datang.

Pilihan pantai yang kami jadikan destinasi adalah pantai Anyer di sebelah Hotel Marbella. Tiket masuk seharga Rp 20 ribu untuk kendaraan motor berpenumpang dua orang sudah cukup sesuai menurutku sehingga akhirnya kami masuk ke pantai tersebut.

Blog_widi17-1

Pantai Anyer

Blog_Widi7

Hotel Marbela dari Kejauhan

Blog_Widi18-2

Siap naik banan boat dan Ski air?

Blog_Widi19

ATV

Pantai ini cukup bagus untuk rekreasi keluarga terutama membawa anak anak kecil karena wahana permainan yang beragam dan juga pantai dengan pasirnya yang putih dan cukup luas.

Wahana banana boat yang ditawarkan dengan harga Rp 150 ribu perrpaket untuk 5 orang pun cukup menjadi favorit. Selain itu ada terbang dengan parasut yang ditarik dengan perahu motor senilai Rp 300 ribu cukup diminati. Kalau membawa anak kecil ban yang disewakan dengan harga Rp 15 ribu bisa menjadi pilihan untuk mengajak anak bermain.

Pilihan lainnya adalah dengan naik perahu yang dihargai Rp 10 ribu perorang untuk mutar mutar di pantai. Pun jika tak mau menikmati wahana wahana tersebut kulihat masih banyak yang bersama anak anaknya bermain pasir dan ombak. Alangkah menyenangkannya melihat kebahagiaan mereka: Kebahagiaan para keluarga, para sejoli dan pastinya anak anak yang bermain pasir.

Selain melihat suasana yang semakin beranjak siang jika mau sebenarnya bisa melihat suasana sunset di tempat tersebut. Jauh di sana Marbela Hotel yang tampak megah sembari berdoa semoga suatu ketika bisa menginap di tempat tersebut.

Puas dengan melihat suasana yang ada di pantai tersebut akhirnya kami putuskan untuk melihat spot lain. Tujuan kami sebenarnya ingin ke Karang Bolong namun memperhitungkan waktu akhirnya kami balik ke arah Merak. Anyer- Cilegon- Merak kami lalui untuk kembali ke Sumatera.

Berikut beberapa foto suasana di Anyer:

Blog_widi21

Foto foto agenda wajib yang datang ke pantai ini

Blog_Widi5

Anyer

Blog_Widi4

Perahu untuk disewa

Blog_Widi8

Pantai Anyer

Blog_Widi9

Nyoba Jet Ski nampang doang

Blog_widi10

Jet ski

Blog_Widi11

Bermain pasir

Blog_Widi12

Di Pantai Anyer

Blog_Widi13

Anyer

Blog_Widi14

Banana Boat Siap

Blog_Widi15

Tato temporal yang laris

Blog_Widi16

Perahu yang akan membawa penumpang keliling pantai

Blog_widi17

Anyer

Blog_widi20

Kebersamaan

Berkat kebaikan hati Direktur Dharma Lautan Utama pemilik Kapal Motor Penumpang Dharma Rucitra I maka kami pun naik Kapal “terbagus” yang ada di Selat Sunda untuk rute pelayaran Merak-Bakauheni tersebut. “Terbagus” setidaknya bagi backpacker sepertiku karena melihat dari berbagai hal: Fasilitas, pelayanan, interior , kecepatan kapal. Tak mengherankan banyak orang nyaman dan bahkan terkadang sengaja memilih KMP Dharma Rucitra I untuk melintas di Selat Sunda.

Blog_Widi22

KMP Dharma Rucitra I di dermaga III Merak

Blog_Widi30

Pramugari KMP Dharma Rucitra I yang ramah

Blog_Widi23

Akhirnya naik kapal juga, nunggu di dermaga 3 Merak

Blog_Widi24

Kabin di Restoran KMP Dharma Rucitra I

Blog_Widi25

Dari kabin Restoran melihat Sakura Express melintas

Blog_Widi26

Mau nyanyi di sini tempatnya kabin untuk yang hobi menyanyi

Blog_Widi27

Saatnya beraksi lagu lagu dangdut, pop

Blog_Widi28

Pramugari KMP Dharma Rucitra I dengan ramah membagikan kertas untuk Request lagu: sopan, rapi dan anggun

Bagaimana tidak: Area bermain anak yang membuat anak merasa nyaman, area untuk pijat refleksi, area untuk live musik, restoran, tangga berjalan. Semuanya bukan seperti berada di atas kapal Roro tetapi seperti di atas kapal pesiar (padahal aku aja belum  pernah naik kapal pesiar).

Selain itu restoran dengan harga terjangkau lengkap dengan menu menu yang sudah disiapkan dengan daftar harga yang sudah pasti membuat penumpang kelas Backpacker sepertiku terasa dimanjakan. Bahkan pramugari pramugari yang cukup cantik dan ramah menyapa penumpang.

Menikmati live musik membuat port time, sailing time pun tak berasa. Hanya sekitar 2 jam perjalanan kapal tersebut merapat di dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni dan sampai di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 13.00.

Perjalanan dua hari yang mengesankan.
Sumbersari 21 September 2014

Iklan
Categories: Adventure and Treking, Backpackeran, Foto Perjalananku, Fotografi | Tag: , , , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Backpackeran: “Florida” Hingga Anyer Weekend With Dharma Rucitra I Part 3

  1. anyer cakep jg?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: