Gubuk di Tengah Sawah dan Keheningan

Sawah 8

Gubuk, sawah dan gunung

Musim padi menguning bahkan sebelum menguning tepatnya “mratak” saat bulir bulir padi mulai menampakkan diri menjadi saat yang ditunggu, oleh kami, oleh keluarga. Namun demikian juga keluarga para burung pun berlomba lomba untuk “meminta” sedikit dari yang kami miliki, tak apalah. Meskipun demikian usaha tetap diperlukan untuk menjaga agar serbuan ribuan burng pipit tidak terus menerus.

Bersama bapak dan mamak kuingat kudirikan sebuah gubuk di tengah sawah. Gubuk yang beratapkan genteng dengan sebuah belik (kolam mata air) kecil di bawahnya. Selalu menjadi tempat untuk Ezra bermain air. 

Gubuk yang sederhana itu menjadi tempat berteduh untuk menghalau burung pipit dilengkapi dengan penghalau burung dari tali yang di tiap ujungnya diberi kaleng yang berisi kerikil sehingga saat ditarik bisa berbunyi.

sawah 10

Dari atas gubuk

Namun gubuk ini menjadi tempat yang sejuk saat terik matahari mulai muncul. Namun angin sepoi sepoi dan bahkan pepohonan di kanan kiri sawah membuat tempat ini sangat bagus untuk menenangkan diri. Setidaknya tak terlalu bising sambil melihat hijaunya sawah dan ladang ladang jagung.

Dari gubuk yang dibuat panggung tersebut bisa memantau ke segala arah sehingga bisa memandang Gagahnya Gunung Rajabasa dari kejauhan. Swah, gubuk dan keheningan yang tak terpisahkan dan umumnya orang desa yang hidup bergantung dari sawah dan hasilnya gubuk dan persawahan tak bisa lepas dari histori perjalanan hidup kami.

Rasa syukur kepada sang Pencipta pun muncul dari tempat ini..

Sawah 7

Sawah dan gubuk

Sawah 6

Sawah dan gubuk

Sawah 5

Sawah dan gubuk

Sawah 4

Sawah dan gubuk

Sawah 3

Sawah dan gubuk

Sawah 2

Sawah dan gubuk

Sawah 1

Sawah dan gubuk

Iklan
Categories: Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: