Backpacker to Klara Beach Pesawaran Edisi Ekplore Lampung

Dermaga di Pantai Klara Kabupaten Pesawaran  Provinsi Lampung

Dermaga di Pantai Klara Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung

Selanjutnya…kisah kisah perjalananku…

Backpackeran yang kulakukan setelah sebelumnya melakukan perjalanan di Pulau Jawa tak ada salahnya jika melakukan perjalanan ke pantai pantai yang ada di Lampung.Destinasi selanjutnya adalah sebuah pantai, ya pantai Klara. Sepanjang perjalanan jalan yang berkelok kelok menjadi pemandangan yang cukup mengasikkan bahkan jika sudah mencapai view di puncak bukit terlihat hamparan pantai, perbukitan yang terlihat indah kekayaan alam Lampung dan Pesawaran khususnya.

Kalau ngomongin pantai Klara ga salah kalau mengaitkannya dengan TNI Angkatan Laut. Karena pantai ini memang kawasan yang memiliki sejarah dan masih dikelola oleh TNI Angkatan Laut, tak mengherankan dermaga yang dibuat pun di atasnya tertulis PANTAI KLARA TNI AL LAMPUNG. Meskipun di beberapa foto masih terlihat tulisan yang lengkap tersebut namun karena beberapa pengunjung harus menunduk untuk ke dermaga ini terpaksa di”pangkas’ sedikit dan huruf LL nya pun agak hilang.

Pantai Klara seperti sejarahnya konon berasal dari kata kelapa rapat,,semula aku kira KLARA itu nama orang atau nama tokoh karena kebetulan seperti nama seseorang. Pantai Klara masuk di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Pantai ini tak begitu jauh dari pantai Mutun. Setidaknya butuh waktu tak cukup lama dari Bandarlampung di sepanjang jalan arah ke Padangcermin. Kalau mau ngomongin waktu setidaknya tak usah kubahas karena tak memakan waktu lama, tergantungh kecepatan kendaraan dan hal hal yang sudah diduga (jalan buruk dengan beberapa lubang di sana sini yang pastinay menghambat) plus jalan berliku liku, asal hati hati.

Kawasan Pantai Klara memiliki kontur datar di beberapa tempat sehingga digunakan pengunjung untuk menikmatinya

Kawasan Pantai Klara memiliki kontur datar di beberapa tempat sehingga digunakan pengunjung untuk menikmatinya

Seperti pada umumnya pantai di Lampung pantai ini penuh dengan pemandangan jajaran pohon kelapa dengan pantai tidak kalah indah bahkan bisa sangat bening pada saat saat tertentu.

Selain itu pengunjung pun bisa menyewa cotage2 kecil untuk duduk bersantai melihat pemandangan pantai dan pegunungan. Untuk biaya masuk saat aku masuk ke lokasi ini tiket untuk sekali masuk bagi pengendara motor Rp.10.000, /mobil Rp.25.000.

Karena berada di kawasan TNI AL maka keamanan di tempat ini cukup bagus bahkan aku termasuk cukup beruntung karena bisa menonton atraksi TNI AL berlatih renang. Bahkan latihan renang tersebut cukup menarik karena ternyata ada beberapa anggota yang sepertinya belum jago berenang (termasuk diriku pastinya).

Pasir yang putih, pantai yang landai dan memanjang menjadi tempat yang ideal bagi keluarga yang mengajak anak anaknya untuk sekedar menikmati pantai. Bahkan saat kukunjungi pantai ini beberapa keluarga terlihat asik bermain bersama putera puterinya yang terlihat senang bermain di pantai.

Perahu di Pantai Klara yang bersandar di dermaga biasanya disewa para pengunjung untuk ke Pulau Kelagian atau Pulau Pahawang di seberang Pantai Klara

Perahu di Pantai Klara yang bersandar di dermaga biasanya disewa para pengunjung untuk ke Pulau Kelagian atau Pulau Pahawang di seberang Pantai Klara

Karena kondisiku saat itu tidak fit; flu , niat untuk renang pun urung dan hanya mencoba untuk melihat lihat pemandangan di pantai Klara tersebut. Meski terlihat cukup dangkal namun peringatan untuk batas yang tak boleh dilalui bagi yang keasyikan berenang ditandai dengan bendera.

Sebenarnya tak hanya Pantai Klara yang bisa menjadi destinasi di kawasan ini. Bahkan dari pantai Klara pun pengunjung biasanya menyeberang ke Pulau Pulau yang berada di seberangnya.

Saat berkunjung ke pantai Klara aku memang tak berkesempatan untuk mengeksplore tiga pulau kecil di Teluk Lampung ini. Pulau pulau tersebut adalah Pulau Kelagian Kecil, Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Tanjung Putus, Lampung karena waktu yang belum memungkinkan.

Selain menikmati suasana di Pantai Klara seperti biasanya kugunakan waktu tersebut untuk mengambil beberapa gambar suasana di pantai Klara ini.

Berikut beberapa jepretan di Pantai Klara Pesawaran Lampung:

Blog 8

Dermaga di Pantai Klara

Blog 9

Beberapa perahu sudah siap menghantar ke pulau terdekat

Blog 2

Pantai Klara yang dangkal digunakan untuk berendam atau berenang oleh pengunjung

Blog 5

Aku Backpacker dan semuanya

Blog 3

Aku di gerbang Pantai Klara menuju dermaga

Blog 4

Pemilik wilayah ha ha dan selalu mengingatkanku “Kakanya ya” kavau nih para marinir

Destinasi selanjutnya jika tidak Gunung masih seputar pantai..

Next Backpacker,,ya Next time,,kusuka kata kata itu..

(Love You My Backpacker Mate, Pantai Klara August 20, 2014) 

Iklan
Categories: Kisah Kisahku | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Backpacker to Klara Beach Pesawaran Edisi Ekplore Lampung

  1. Ping-balik: 6 Wisata Pantai Di Lampung Dengan Keindahan Yang Mempesona - Jalankemana.com

  2. Ping-balik: PANTAI INDAH DI LAMPUNG | Site Title

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: