Lampung Selatan Negeri Para Penjelajah

Curug Widi 6 copyTak salah beberapa tempat di Lampung Selatan memiliki tempat tempat eksotis. Ada gunung ada lembah ada pulau pulau dan pegunungan. Ya semuanya perlu di explore bagi para penghobi petualangan serta mereka yang memiliki sense of Adventure bukan sekedar penikmat keindahan.

Apalagi buatku yang memiliki budget minim, berekreasi dan menikmati keindahan tempat tempat wisata yang di luar pemikiran orang kebanyakan. Tak harus ikut ikut ke daerah wisata yang sudah dikenal orang. Negeriku dan daerahku sendiri pun memiliki spot spot wisata yang cukup indah untuk dikunjungi. Buatku kesan ini sangat mendalam karena setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk berwisata.

Beberapa crosser yang menggunakan kendaraan bermotor bahkan pernah mencoba rute dari Bakauheni menuju ke Pantai Kalianda dengan menyusuri perbukitan, perkampungan warga yang indah di Lampung Selatan yang membentang dari Bakauheni hingga ke Ketibung.

Gambar

Inilah Pantai Minang Ruah Bakauheni

Kali ini perjalananku bersama Sangga kawanku melakukan perjalanan berkendara motor  menelusuri lembah lembah dan perbukitan indah di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni. Banyak yang bertanya kenapa Bakau dan bakauheni lagi. Jawabannya sederhana perjalanan kami menyesuaikan budget yang tak seberapa dan kami adalah traveler serta backpacker yang tak mau ribet dengan apapun.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Perjalanan dengan kendaraan roda dua melewati turunan yang sangat curam dan harus hati hati menuju Pantai Minang Ruah yang ada di Bakauheni. Sepanjang mata memandang perbukitan hijau dan di antara bukit bukit tersebut terhampar lautan Selat Sunda dari ketinggian yang mebiru.

Pantai Minang Ruah tak hanya satu karena ada beberapa pantai lain yakni Pantai baru Alip, Pantai Blebug dan Pantai Labuhan Bajau. Namun setidaknya inilah perjalanan sang pejalan yang bisa dituangkan. Selain tempat tersebut lokasi memancing di Tanjung Tua pun menjadi sebuah lokasi untuk berlibur melepas penat sambil menyalurkan hobi.

Gambar

Bukit bukit, tebing, lembah di perjalanan

 Selain pantai beberapa hal yang cukup menantang adalah adanya air terjun, sungai, bukit, lembah, tebing yang cukup indah untuk dinikmati.

Berikut beberapa jepretan ku dalam perjalanan ke Pantai Minang Ruah, Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni beberapa waktu lalu:

Gambar

Di tebing tebing sepanjang perjalanan

Gambar

Di lokasi air terjun

Gambar

Air terjun

Gambar

Villa di Bukit

Gambar

Ambil Kelapa muda

Gambar

Here Iam

Gambar

Bunga

Gambar

Siap tumbuh lebih tinggi

Gambar

Ini Aku dan Petualanganku

Gambar

Tulang

Gambar

Kelapa muda

 Setidaknya beberapa tempat di Lampung Selatan bisa dijadikan lokai petualangan, penjelajahan bagi para pecinta Adventure.

AC

Suasana liburan di Pantai Minang rua Bakauheni

AA

Suasana liburan di Pantai Minang rua Bakauheni

AB

Suasana liburan di Pantai Minang rua Bakauheni

Ini bukan sekedar kesenangan tapi ada sebuah tantangan

Salam penjelajah!

Iklan
Categories: Alam, Budaya, Foto Perjalananku, Kisah Kisahku | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: