Backpacker: Enjoy Week End With Dharma Rucitra I Part I

???????????????????????????????

Kapal kapal di Selat Sunda

Kapal Roro Berasa Kapal Pesiar:

Mau ke mana kalau week end gini? duit di kantong nipis he he,,tapi kalau backpacker semi hitchhicker ga bisa jalan jalan hadoohhhh pensiun aja dah.. paspor ? simpan? Visa? simpan….kenapa karena kali ini ga jauh jauh,,sekedar merasakan jadi passenger itu bagaimana sih..apalagi mau ngerasain salah satu keempat milik PT Dharma Lautan Utama yaitu Dharma Rucitra I.

Pernah si naik kapal super mewah (ukuran di Selat Sunda)…bayangin masuk di kapal ini bisa kesasar, dengan banyaknya ruangan,,berrtingkat layaknya kapal pesiar…

Tapi ga afdol deh kalau ga periksa satu demi satu ruangan yang ada di kapal ini…

Menikmati  susana Selat Sunda dengan ombak yang tenang dan langit cerah…lumayan buat jeprat jepret deh…

Ini dia KMP Dharma Rucitra I

Gambar

KMP Dharma Rucitra I milik PT DLU

Kalau bosan duduk bengong aja bisa sambil nyanyi di Musik Room, Live musik bro….

Gambar

Nyengnyong di atas kapal

“Mba Haussssss…..”

“Mau minum mas?”

“ia mba”

“Kan di laut banyak mas,,,,sono ambil aja sendiri pakai ember”

“asin mba….”

“kalau lihat aku kan jadi manis”

ha hahhahahahhhahah….

Gambar

Pramugari Dharma Rucitra I

Ombak yang dihempas …

Gambar

Ombak

Ga tau Pulau Apaan tuh,,,,maklum kameranya bukan tele….

Gambar

Pulau

Izin dulu sama yang punya Pelabuhan…

Gambar

Kantor ASDP Bakauheni

Mantau kondisi dulu….

Gambar

Dermaga I Pelabuhan Bakauheni

.

Soooo lets go hei hoooooo…

Sementara sinyal belum ada di pending dulu nglanjutin nanti ya….

Categories: Kisah Kisahku | 11 Komentar

Navigasi pos

11 thoughts on “Backpacker: Enjoy Week End With Dharma Rucitra I Part I

  1. Mirza

    nama pulaunya pula Rimau yang di depan Pelabuhan Bakau Heni kan? Nama Pramugarinya Dica.

    • MAs Mirza, ia benar nama Pulaunya Pulau Rimau yang besar di depan pelabuhan Bakauheni dan Pramugari nya mungkin salah satunya Dica mas he he…hari ini juga saya baru naik KMP Dharma Rucitra I dan kalau mau lihat pramugarinya ada di posting saya hari ini..terimakasih udah mampir mas..

  2. Aura

    Mas Hendricus…blognya sangat membantu …thank you..saya sudah lama tidak pulkam…trauma naik kapal…hehehe…sengsara mas..selalu yang ditemui bau pesing bau asap rokok dan bau kecoa..saya merasa ada harapan nih setelah baca blog mas hendricus kalau ternyata ada kapal ferry yang layak seperti dharma rucitra..port link dan dharma kencana..yang saya sesali saya tidak bisa mendapatkan jadwal penyeberangan kapal yang valid karena menurut apa yang saya baca di internet..sejak jaman jahiliyah yang namanya jadwal penyebrangan ngga pernah cocok dengan kenyataan..apakah mas punya info bagaimana caranya saya bisa mengetahui jadwal penyeberangan yang benar ? Btw..saya sudah coba telepon baik ke asdp ferry merak dan bakauheni..tapi seperti yang sudah saya prediksi…tidak satupun manusia yang mengangkat telepon…thank you..

    • Terimakasih mba Aura..Benar sekali Kapak yg saya tulis di sini memang jenis kapal “terbagus” yang memang ga diragukan lagi karena selain kapak ini jenis kapal Swasta yang pastinya mengedepankan mutu pelayanan saya beberapa kali memang naik kapal ini. Selain itu di kapal ini seperti ulasan saya memiliki fasilitas yg pastinya dijamin berbeda. Bahkan untuk anak anak akan sangat nyaman: fasilitasnya tak membosankan buat anak kecil. Pastinya ada lesehan , ada musik yg free dan elegan di ruang musik (jangan kuatir dengan pungutan alias saweran ), ruang pastinya tidak ada bau pesing..Oh ya kalau memang mau naik kapal ini seperti mba ketahui memang kondisi perairan Selat Sunda Saat ini bdasarkan keterangan BMKG serta yg saya alami sendiri membuat jadwal kapal mengikuti kondisi alam (Angin kencang dan ombak kencang di Bulan Desember ini). Tapi pastinya memang terkadang tak bisa dipredikisi dan seperti mba ketahui Kapal Roro memang tak seperti moda transportasi lain yg PASTI jam bisa dipastikan berangkatnya. Untuk informasi memang kurang akurat. Kadang orang justru BERUNTUNG jika bisa naik kapal sekelas ini milik Dharma Lautan Utama (DLU) : Mustika Kencana, Dharma Kencana IX, Dharma Rucitra I, Kirana II (Semuanya “sekelas kapal pesiar” ) di Selat Sunda. Nah seperti yg kualami untuk tahu jadwalnya memang kudu melihat display di LCD ruang tunggu untuk melihat kapal ini sandar jam berapa dan berangkat jam berapa. Sayang Call Center ga bisa dihubungi ya? Mba mungkin bisa coba kontak lagi. Untuk tahu lebih jauh tntang kapal kapal DLU bisa dilihat di sini: http://www.dluonline.co.id/ . Nah kalaupun nanti mba ingin naik kapal ini bisa kontak saya karena kebetulan saya banyak berada di wilayah Pelabuhan jadi bisa lihat jadwalnya secara langsung (jika tak ada kendala dan saat Call Center tak bisa dihubungi) . Sebab meskipun jadwalnya kapal bisa ditempuh dalam 2 jam tapi bisa molor (Indonesia ) banget. Nah nanti bisa mba hubungi saya di kontak saya semoga saya bisa bantu (Kontak saya ada di bawah blog)..

    • Sekedar tambahan mba Aura, mungkin membantu: Informasi untuk pelanggan
      Yth. Para Pelanggan ASDP

      Bersama ini kami informasikan bahwa mulai per tanggal 1 September 2014 layanan SMS pelanggan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) berganti nomor dari 0812 13 606 919 menjadi 0812 93 93 1000.

      Nomor baru ini diharapkan lebih mudah diingat oleh para pengguna jasa dalam menyampaikan krItik, keluhan, masukan maupun saran sebagai bahan evaluasi peningkatan pelayanan ASDP.

      Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas kesetiaan anda menyeberang menggunakan jasa ASDP.

      Salam,
      ASDP CUSTOMER CARE

  3. Aura

    Waah..thanks a lot…mudah mudahan info yang diberikan ngga cuma membantu saya tapi juga calon penumpang lain …rencananya saya akan berangkat ke Lampung bersama suami dan anak saya yg masih kecil tanggal 5 Desember pagi..harapannya dapat menumpang salah satu kapal terbaik di atas…saya akan menghubungi mas Hendricus ya..terima kasih sebelumnya ..God bless you..

    • Wah baguslah mba. yang pasti jika masih ada pilihan semoga mba sekeluarga bisa naik KMP Dharma Rucitra I, Kirana II, Mustika Kencana (Grupnya Dharma Lautan Utama yang dijamin pastinya bagus) atau kalau tak berkesempatan naik kapal tersebut bisa naik KMP Porlink V, Portlink , Portlink I, atau Porlink III yang semuanya juga jenis kapal bagus. Kalau untuk kapal yg lain tetap masih bagus tapi ya itu tadi mba sendiri tahu he he bagiamana kualitas kapal kapal yang notabene pasti mba pernah naik sebelumnya. Kalau kapal kapal yg saya sebutkan tadi semoga bisa lebih enjoy apalagi jika mengajak anak anak karena kapal kapal yg saya sebutkan tadi memiliki fasilitas bermain anak anak yg pastinya akan memberi kebahagiaan bagi anak yg tak terlupakan..

  4. Kalo masih bujangan ane pengen juga wisata naik kapal..he he

  5. Layanan SMS Jadwal Kapal DLU Merak …

    Ketik

    Info Jadwal

    Ke 081315800959

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

