Wisata Kuliner Dermaga Boom Kalianda, Lampung Selatan

Wisata Kuliner Dermaga Boom Kalianda, Lampng Selatan

                                                   Pantai Dermaga Boom Kalianda Lampung Selatan

Wisata Kuliner Boom Kalianda, Wisata Keluarga Yang Murah Meriah

Pemandangan alam dan objek wisata pantai memang menjadi menu utama di Kabupaten Lampung Selatan. Apalagi Kabupaten Lampung Selatan merupakan kabupaten dengan garis pantai mencapai 200 kilometer lebih, merupakan kabupaten yang meemiliki garis pantai terpanjang di Provinsi lampung. Dermaga Boom Kalianda adalah salah satu tempat yang ada di sebelah Barat Kalianda. Dengan suasana bersandarnya kapal nelayan, transaksi pelelangan ikan maupun hanya untuk duduk-duduk menikmati pemandangan sore hari menjadi pemandangan menarik yang bisa dinikmati setiap harinya.

Letaknya sangat strategis sehingga mudah untuk diakses. Dari jantung kota Kalianda dermaga ini ini dapat ditempuh sekitar 5 menit dengan mobil atau motor. Pantai Boom Kalianda, merupakan tempat rekreasi cuma-cuma (gratis) bagi masyarakat. Warga Kalianda menghabiskan waktu pada pagi,sore,dan malam hari untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset) yang sangat indah. Tiap sore tak hanya pasangan muda-mudi, namun keluarga lengkap dengan anak-anaknya tampak asik menikmati pergantian siang ke senja hari pada saat detik-detik matahari yang seolah tenggelam di dasar lautan. Jika cuaca sedang cerah akan terlihat juga pesona Gunung Krakatau di Selat Sunda yang berada di balik gugusan Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku.

ezra7

                                                          Sunset dari pantai Dermaga Boom Kalianda

Warga biasanya duduk-duduk di atas tanggul penahan gelombang dermaga untuk menikmati matahari tenggelam. Selain itu ada yang menggunakan lokasi tersebut sebagai lokasi memancing sekedar menghilangkan rasa penat. Bagi yang hanya sekedar ingin melihat suasana, menikmati es kelapa muda dengan sajian otak-otak bakar maupun siomay rasa ikan menjadi menu yang nikmat untuk disantap.

Tak jarang di sepanjang pantai ini dipenuhi oleh berbagai penjaja makanan yang menyemarakkan pantai Kalianda tersebut. Saat akhir pekan,masyarakat Kota Kalianda akan memenuhi tempat ini bersama keluarga. Hiburan sederhana,murah-meriah,dengan kecantikan sang matahari tenggelam untuk dinikmati bersama. Panorama Pantai Boom Kalianda akan semakin indah ketika malam hari tiba.

Widi_News3

Siluet sunset

Kerlap-kerlip dari lampu gedung dan sejumlah bangunan di sepanjang pantai,akan dipantulkan kembali oleh air laut. Slain itu pantulan lampu dari kapal-kapal di tengah laut maupun lampu bagan semakin mempercantik tampilan kota Kalianda. Sungguh kenangan yang akan selalu tersimpan,dari sebuah tempat wisata alam yang tak terbatas keindahannya.

Jadi untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana matahari tenggelam dengan budget pas-pasan dan ingin mengajak keluarga, pantai dermaga boom Kalianda bisa menjadi destinasi tepat di akhir pekan ini. Tak hanya untuk menikmati suasana pelelangan ikan, namun di pantai Dermaga Boom Kalianda juga warga bisa langsung berbelanja ikan segar di lapak-lapak yang menyediakan ikan segar. Selain berekreasi, lokasi wisata keluarga ini bisa menghadirkan keceriaan sekaligus membangun hubungan yang semakin erat antara anggota keluarga. 

Ada waktu? silakan kunjungi dermaga Boom Kalianda..

Iklan
Categories: Adventure and Treking | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Wisata Kuliner Dermaga Boom Kalianda, Lampung Selatan

  1. Waww. Info yang cukup membantu, gue mau ngasih tau juga nih kalau sekarang ada toko oleh-oleh Lampung terbesar yang memiliki produk yang enak pas gue cicip, pelayanannya juga asik banget! Kalau loe orang gak percaya, buktiin aja ke Aneka Sari Rasa di Jl.Ikan Kakap No.26 & 28, Teluk Betung, Bandar Lampung. telp.(0721)-5630988. http://anekasarirasaoleholehlampung.blogspot.co.id http://anekasarirasa.blogspot.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: