Monthly Archives: Januari 2013

The One That I Want Will Be

15

Hendricus Widiantoro

Katanya Kepadaku he he, Your Write so hard, so serious,,please write so simply ajah…

 weh weh gmana toh…
Thanks Ya DARK ANGEL,,ha ahhhhha..
And boy, have you moved on? Pretty cool. I mean, I’m happy for it.
You deserve someone better, of course.
So this is me still fighting with my own feeling. Can’t actually see you cause you are away, no text, no greet, nooo thing! and read your tweets and status on Facebook is the worst feeling ever!
Sometimes, Social Media is killin’ me.
We used to use social media months ago. But now even if we meet on Timeline, you just like a stranger for me. *sigh*
I don’t know whether it’s just me or you feel the same way too. It’s hard, dear. When I should forget things we used to have.
I wake up in the morning and I remember you. Then I grab my phone. Sending you a good morning text. And you, from thousand miles away there will reply it directly. I’m gonna smile as I reading it. Yea, smile at my screen phone like a fool. You make my day.
I mention your name every time. I hope you’ll gonna be alright without me around you. I ask to God to protect you from everything. Wish He bless you in every step you take.
When you and I get home in the evening, I’m gonna tell you what I’m doing today.
When I’m going to bed, I’m gonna whining at you to be accompanied. And you, with a fatherly care, will hug me tightly with those sweet good night texts. Isn’t that romantic, my dear?
I don’t know what the meaning of love is. What I know for sure is, when I wake up in the morning I’m thinking nothing but you!
I always wonder why those texts mean the most to me and didn’t work out with anyone else.
I know I’ll miss you but we’ll meet again someday.
Gonna meet you to make sure that wonderland is really exist.

But overall, I hope you find someone better now.

25

Mawar kaki Tanggamus (Foto: Hendricus Widiantoro)

Iklan
Categories: Kisah Kisahku | Tag: , | Tinggalkan komentar

Freshly Morning

Sumbersari 07.52

Aroma dedaunan, ributnya ayam, kicauan burung

Sayang belum musim kopi jadi belum tercium aroma bunga kopi

tapi ahhhh,,masih ada aroma wangi puteriku yang akan berangkat sekolah

Kini dingin mulai terasa meski mentari telah bersinar

selamat pagi dengan penuh semangat…

 

Muaacccccch

 

Categories: Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Siapakah Dirinya

“Kita Hidup Dengan kontradiksi,di tapal batas antara lupa dan ingat, Orang bisa ingat kalau mampu mengurutkan secara benar sampai tapal batas”

Tiap hari Mak Kenek mencari kapuk di bukit. Hanya untuk uang 10 ribu. Yang ia ingat hanyalah ” hari ini saya harus makan, setelah itu mengambil air wudhu menghadap sang Khalik, untuk bekal di akhirat. Anak tiada, harta tiada, dan orang tercinta telah kembali ke Sang Kuasa. “

Sebentar lagi rumah digusur. Tinggal di mana???

 

Categories: Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Someone In The Early Year

Penengahan-20140512-04705

                                                                  Me

Hehe, maafkan aku yang menghilang. Jadi Blogger yang gak produktif.
Soalnya sering gak nemu koneksi yang bagus :
Okay, I don’t know what to write right now. But in this early year, saya kenal orang baru.
He’s nice, kind hearted man, fatherly behavior and…
what I notice the most is, he’s smart! Yea, he is able to speak Italian language, French, Latin and English.
Even his English is worst than others. I love talking with him anyway. Kan asik kalo ketularan bisa Bahasa Prancis gitu. And … we’ve been friends so far…
First time I meet him, dia chubby! Haha, mau saingin aku rupanya.
Anehnya aku gak pernah liat ini orang. Ya sudah, gue juga kuper.
Ternyata, dia punya masa lalu yang rumit. I know, semua orang juga pasti punya masa lalu. Good or bad, terserah masing-masing oranya mau dilupain atau disimpen rapi.
Kita juga gak berhak buat men-judge masa lalu orang, apapun itu bentuknya. Itu bagian dari rencana Tuhan yang manusia wajib jalani. Tapi baru nemu yang ceritanya begini.
Banyak sedihnya.
ASDP

Me and Ezra

………………………………………………………….
Kadang emang Tuhan itu bikin rencana-rencana yang ekstrim buat hidup kita, manusia juga kadang gak tau maksudnya gimana. Cuma yang saya tahu, Tuhan juga sayang kok sama kamu. You had to believe that, boy.
Kalaupun sekarang kamu masih harus jalan di fase-fase yang gak enak, ya jalanin aja, biar cepet berlalu.
1400598353301

Me

Aku gak tau seberapa dalem kamu ngerasain ini, seberapa sakit kamu masih kena impact karna yang dulu-dulu itu, I believe God sees you now, God is gonna heal your pain, and give something better to your live soon or later.
Penerimaan atas ujian yang dikasih itu emang gak mudah, saya tahu banget itu.
Sabar aja. Kemulyaan datang bagi orang-orang yang bersabar.
Yah, kamu pasti lebih tau tentang hal ini dari aku.

Be happy Jesus

Categories: Inspirasi, Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Air Terjun Cicurug Cugung Lampung Selatan

timthumb

                                                    Air Terjun Curug Kecamatan Rajabasa

Hawa udara yang dingin dan sejuk. Lingkungan alam pegunungan yang masih asri, air yang tumpah dari ketinggian meluncur ke bawah, menawarkan pesona alam yang alami kepada para pengunjung yang datang ke lokasi ini. Air terjun Sarmun, demikian orang menyebutnya. Terletak di ketinggian sekitar 900 meter dia atas permukaan laut lereng sebelah Timur Gunung Rajabasa, di Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa. Air terjun Cicurug yang berasal dari bahasa Sunda, Curug yang berarti air terjun. Air terjun ini ramai dikujungi pada hari biasa dan hari libur.

Banyak yang datang dari berbagai tempat untuk menikmati pesona tempat ini. Riski (27) seorang warga Kedaton , Kalianda bahkan mengajak Hendra (12) dan Hamid (19) saudaranya yang berasal dari Palembang untuk berwisata ke tempat itu dan mandi di bawah guyuran air terjun setinggi sekitar 20 meter tersebut. “Biasanya kami mengajak saudara dari luar daerah berwisata ke pantai pesisir . Kali ini mencoba suasana yang baru yaitu wisata alam pegunungan. Sengaja datang ke air terjun ini karena bagus dan lokasinya juga mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua, “ ujarnya.

timthumb (1)

                                                               Air Terjun Cicurug

Namun menurutnya meski menawarkan pesona yang cukup menarik, perlu pembenahan di berbagai hal. “ Tempat wisata ini banyak dikunjungi orang namun sarananya kurang memadai. Untuk tempat ganti baju dan bilas saja tidak ada, bahkan kalau wanita ya harus ganti baju di balik batu-batu besar. Seharusnya ada lokasi yang representatif layakya tempat wisata lain, “ keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Solimah (34), seorang ibu warga Cugung yang berjualan di lokasi air terjun tersebut. Ia mengeluhkan tidak adanya tempat untuk berjualan sehingga ia menggelar dagangannya di tanah. “Pada hari libur pengunjung bisa mencapai 70 orang atau lebih. Bahkan jika cuaca bagus dan liburan anak sekolah bisa mencapai 150 orang. Tapi di sini tidak ada tempat untuk jualan. Lokasi parkir kendaraan juga kurang memadai, “ ujar ibu dua anak yang hampir setahun  berjualan minuman, rokok, dan makanan ringan di tempat itu.

timthumb (3)

Air terjun Curug

Untuk diketahui Air terjun Cicurug merupakan salah satu air terjun favorit yag ada di Lampung Selatan (Lamsel). Butuh waktu 45 menit dari Kalianda untuk menuju lokasi ini dengan menggunakan moda kendaraan bermotor. Setelah itu untuk menuju air terjun tersebut wisatawan harus berjalan  sekitar 500 meter dari jalan Desa Cugung. Disayangkan  kondisi jalan yang belum lebar dan jalan paving yang mulai amblas dan retak di beberapa titik dan jalan paving tidak sampai ke lokasi air terjun.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat harus memarkirkan kendaraannya jauh dari lokasi dan dilanjutkan berjalan kaki ke air terjun. Sedangkan pengguna kendaraan roda dua bisa mencapai lokasi. Jalan paving blok yang dibuat cukup membantu meski pada musim penghujan cukup licin.

Untuk menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah perlu dibenahi berbagai infrastruktur penunjang. Diantaranya jalan yang menuju ke lokasi air terjun perlu diperlebar, tempat parkir, dan beragam infrastruktur lainnya yang mendukung untuk lokasi wisata.  

Gambar

INdahnya air terjun ini

 

Categories: Adventure and Treking, Backpackeran, Foto Perjalananku, Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Godhong Sambung Nyowo

Ibuku banyak menanam tanaman ini, bahkan yang unik ada seorang bidan dan mantri yang saat sakit justru minta daun tanaman ini sama ibuku,,,namanya Sambung Nyawa.,mungkin karena bisa mengobati, menyambung nyawa dinamakan Sambung Nyawa.

images (10)

Sambung Nyowo

Sambung Nyawa adalah jenis tumbuhan tahunan yang banyak digunakan dalam perubatan di negara-negara asia tenggara seperti Malaysia, Indonesia dan Thailand. Namun sebenarnya ia adalah tumbuhan asli Mynmar dan Cina. Ia boleh hidup dalam lingkungan ketinggian 1 hingga 500 meter dari paras laut. Ia mudah membiak melalui keratan batang dan mudah tumbuh di kawasan yang agak redup, intensiti cahaya pada kadar 40- 50 %, suhu udara berkisar antara 20 -30 C dan mempunyai kelembapan yang sederhana, dengan taburan hujan tahunan antara 1500 – 2500mm.

“Tumbuh dengan batang menegak, atau kadang-kadang bagian pangkalnya rebah di atas tanah dan keluar akar, berbatang basah, bercabang, berwarna keunguan. Tanaman ini bisa  mencapai ketinggian 6 meter dan berbau harum”

Daun tunggal, agak tebal, mudah dipatahkan, bertangkai serta berseling. Helaian daun berbentuk bulat telur sampai memanjang, ujung dan pangkal runcing, tepi berjerigi, pertulangan menyrip, berwarna hijau muda. Bunganya berwarna jingga kuning, berkelamin ganda namun ia didapati amat jarang berbunga.

download (4)

Daun Sambung Nyawa

Fakta Daun Sambung Nyawa

Nama Saintifik : Gynura sarmentosa DC, Calacia procumbens Lour.

Nama Lain : Dawn Dewa, Leaves of the Gods, Googoolipid, Mallucan spinach, Sambung Nyawa, Daun Dewa, Am Akar, Akar sebiak, dan Kelemai merah, bai bing coa, ngokilo (Jawa), beluntas cina (Melayu), she juan jao @ fujung jao (Cina)

Famili : Asteraceae

Penanaman dan Pembiakan

Selain faktor-faktor persekitaran pokok sambung nyawa ini perlukan tanah yang subur, gembur dan mampu menahan air. Sebaiknya pada kadar keasaman pH sekitar 5.5 � 7. Ia membiak melalui keratin batang. Perlukan agak banyak air, tetapi tidak terlalu bash dan bertakung.

Kandungan Kimia dan Kesan Farmakologi

Kandungan kimia daun sambung nyawa antara lain, flavonoid (7, 3, 4 trihidroksi-flavon), glikosida kuersetin, fenoleat asid (terdiri dari kafeat asid, penta kumarat, penta-hidroksi benzoate dan vanilat asid) triterpenoid, alkaloid, saponin dan tannin.

Tumbuhan ini bersifat dingin dan neutral. Khasiatnya antara lain ialah antineoplastik, menurunkan panas badan, mengobati sakit limpa, sakit ginjal, sakit kulit, menurunkan tekanan darah, menurunkan gula darah, antimicrobial, antikarsinogenik, sitotoksik terhadap sel kanser, hipertensi, stroke, penyakit jantung, kolesterol tinggi, diabetes, gangguan lambung, radang pita suara, radang tengkuk, batuk dan sinusitis.

Kegunaan Dan Khasiat

Daun Sambung Nyawa dapat mengurangkan kadar kolestrol dan menurunkan tekanan darah tinggi. Di Malaysia ia juga digunakan untuk merawat sembelit, kencing manis dan kanser. Ia juga digunakan untuk merawat masalah buah pinggang. Biasanya ia dimakan mentah sebagai ulam. Batang tanaman Sambung nyawa sering digunakan untuk meredakan demam.

download (5)

Tanaman Sambung Nyowo

Ia juga, digunakan dalam penyembuhan penyakit ginjal, disentri, infeksi kerongkong. Di samping itu, ia boleh digunakan untuk menghentikan perdarahan, mengatasi ketidakseimbangan datang haid melancarkan fungsi ginjal, dan gigitan binatang berbisa. Umbinya untuk menghilangkan darah beku (haematom), pembengkakkan, serta patah tulang.

Cara Penggunaan

Untuk ubat yang diminum, rebus 7 hingga 12 helai daun segar, sementara untuk pemakaian luar, giling daun segar hingga lumat dan tempelkan ditempat yang sakit.

(Sumber: All Resources)

Categories: Kisah Kisahku | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

CONFENSIONES

 

 

Begitu banyak hal yang kualami yang temui..

Saat bersamamu kurasakan senang kurasa sedih

Air mata ini menyadarkanku,,,kau tak kan pernah jadi milikku

Air mata ini menyadarkanku kau tak kan pernah menjadi milikku

Tak pernah kumengerti aku segila ini,,aku hidup denganmu aku mati tanpamu

Tak pernah aku sadari aku sebodoh ini..,aku hidup denganmu aku mati tanpamu… (NOAH)

Categories: Kisah Kisahku | Tinggalkan komentar

Kembali Ke Kehidupan

Gambar

Pantai

Pabila  Kau mencinta, janganlah berkata: Tuhan  ada di dalam hatiku, tapi sebaiknya engkau merasa, aku berada di dalam Tuhan

(Kahlil Gibran, The Prophet).

“Poetry is My Religion “

(Ide Hintze)

Jiwaku ada dalam halaman-halaman ini

(Pope Jhon XXIII)

Manusia diberi kemampuan oleh Tuhan untuk berharap dan berharap, sampai kemudian dia berharap untuk mengambil kelopak kelalaian dari matanya. Sehingga dapat menyaksikan diri sejati. Dan siapa yang menyaksikan diri sejati maka ia telah menyaksikan kebenaran dari kehidupan yang sejati untuk dirinya. Untuk semua manusia, dan alam semesta.

Kahlil Gibran

Dari Dalam Lubuk Hatiku

Dari dalam lubuk hatiku seekor burung bangkit  dan terbang menuju angkasa. Semakin tinggi ia terbang, semakin besar ia tumbuh. Mulanya ia  hanyalah seperti seekor burung laying-layang, kemudian menjadi seekor  burung  penyanyi, kemudian seekor rajawali. Kemudian menjadi sebesar awan di musim semi dan kemudian memenuhi segenap langit yang penuh bintang.

Dari dalam lubuk hatiku seekor burung terbang menuju angkasa dan bertambah besar lagi ketika ia terbang. Tetapi ia belum meninggalkan hatiku.

Oh  imanku, pengetahuanku yang begitu liar, bagaimana bisa aku terbang setnggi itu untuk menyaksikan bersamamu jiwa manusia yang agung sedang menulisi langit?

121

Me

Bagiamana aku dapat mengubah lautan dalam diriku menjadi kabur, dan menguap bersamamu menuju angkasa yang tak bertepi?

Bagaimana mungkin seorang tahanan dalam kuil dapat melihat  kubah emasnya? Bagiamana pula sebuah bij dapat membentangkan diri untukmembungkus buahnya?

Oh  imanku, aku dirantai di dalam batang-batang perak dan kayu hitam, dan aku tak dapat terbang bersamamu.

Dari dalam hatiku engkau masih terbang menuju angkasa, dan jika hatiku dapat merengkuhmu, aku akan puas.

(Kahlil Gibran).

Sumbersari,  4/2002/ 3: 40  Gibran-Henk Juli 2002

Hidupku tak kumengerti cintaku tak kumengerti. Semuanya hilang bagai mimpi. Mereka berkata tentang srigala dan tikus. Minum dari  sungai yang sama. Tempat singa melepas dahaga. Mereka berkata tentang elang dan burung-burung hering. Mencabikkan paruhnya ke dalam bangkai. Dalam damai, keduanya. Di kehadiran bangkai-bangkai mati itu. Oh cinta, yang tangan lembutnya mengekanng hasrat-hasratju. Membuatku lapar dan dahaga.  Akan martabat dan kebanggaan. Jangan biarkan nafsu kuat terus mengganguku . Memakan roti dan meminum anggur. Menggoda diriku yang lemah ini. Biarkan rasa lapar menggigitku. Biarkan rasa haus membakarku. Biarkan aku mati dan binasa. Sebelum kuangkat tanganku untuk cangkir yang  tidak kau isi dan mangkuk yang tidak kau berkahi.

Sumbersari,  5/2002/ 4: 02

Merasuk ke relung kehidupanku. Kehadiranku membawa makna. Hatiku beku ketika cinta memanggil. Sukma bergetar memenjarakan rajawali di hatiku. Mengapa cerita yang hilang mengusik kesendirianku. Hilang kehidupan yang kususun dalam perwajahan kisahku. Perjalanan menghantar jalanku dalam setiap sudut , sungguh bermakna.  Kubunuh  pilu di dadaku  saat gejolak ada dalam sudut makna. Persaudaraan terwujud, kasih memberi dan menuangkan warna-warna di kehidupanku. Penuh cerita yang ada  pada hari-hariku.  Semuanya karenamu.

Palembang- Kebingunanku. 7/2002/ 4:20 jui 2002

Memilih adalah suatu hal yang membingungkanku. Bagaikan memilih  seorang istri, mengarahkan sukmaku  untuk dapat mencintai, untukNya. Spritual yang membingungkan. Antara kehendak yang makin mengarahkan diriku pada sebuah keputusan. Dalam kebingunganku, memasrahkan pada sukma yang abadi. Sang Khalik yang memanggilku.

Palembang- Pencerahanku. 8/2002/ 4: 50

Pertalian yang tak memungkinkan bersua. Pelayanan demi pelayanan dirimu. Awal-awal hidupku yang sungguh memberi makna pencerahan. Semua indah, ada makna yang tersibak kala semuanya terwujud. Pemberian dari yang Agung. Sebuah relasi yang membukakan makna kehidupan. Syukur padaMu.

Palembang- Memberi Arti. 10/2002/ 3:55

Rohku melayang layang mengepakkan sayap leinginanku. Melepaskan setiap detik  keinginan yang menggebu. Kehadiran yang menciptakan  nuansa. Membaka gejolak keinginan yang meghadorkan bayag-bayang. Kini hilang  dalam kenangan. Memberikan aku kesempatan  untuk diam.Aku terkurung dalam diri yang memiliki ribuan keinginan. Pesonanya menebarkan kisah dalam hari hariku.  Terbersit sebuah kesucian diri yang ternodai.  Salah yang menyayat-nyayat. Diri yang berhadapan dengan keinginan sesaat. Hadir lalu pergi tak member arti. Hanya sebuah kehendak sesaat yang tersalurkan di kesempitan diriku.

(malam minggu, 26/01/2013)

Categories: Inspirasi, Kisah Kisahku | Tag: , | Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.